Abraham Samad di DPR.
Tidak memiliki akun di Twitter lantaran tak suka beradu opini, ketua baru KPK ini justru mengaku suka olahraga adu fisik di ring tinju.

Ketua baru KPK, Abraham Samad, mengaku bahwa dirinya tidak punya akun di situs jejaring sosial Twitter. Meskipun dalam beberapa hari terakhir ini khususnya, namanya di Twitter kerap kali menjadi pembicaraan hangat publik.

"Enggak punya (akun)," ungkap Samad kepada wartawan, usai menghadiri sidang paripurna di gedung DPR RI, Senayan, Selasa (6/12).

Menurut Samad, sebagai praktisi hukum, dirinya memang tidak suka perang opini. Alasan itulah yang membuat advokat ini tidak mau membuat akun di situs jejaring soal yang sedang diminati para politikus dan selebriti tersebut.

"Biar saja orang berperang opini. Saya orang hukum, harus bekerja berdasarkan bukti," tutur pria asal Makassar itu.

Lebih jauh, menurut Samad lagi, dibanding menghabiskan waktu aktif di jejaring sosial, dirinya lebih suka berolahraga. Adapun olahraga yang paling diminatinya adalah tinju dan lari.

Untuk tinju, Samad sendiri mengaku sudah jarang melakukannya. Namun disebutkannya pula, di masa-masa ketika masih bersekolah, dirinya sempat ikut berlatih dan tergabung dalam sasana tinju.

Bahkan menurut Samad lagi, hidungnya sempat cedera dalam satu pertandingan tinju, hingga harus bengkok sampai sekarang. "Saya suka saya olahraga lari, sama tinju. Makanya hidung saya ini bengkok, kan?" ungkapnya.

Penulis: /SES