Indonesia Raih Sukes Ganda di POM ASEAN 2014

Indonesia Raih Sukes Ganda di POM ASEAN 2014
Pertunjukkan kembang api pada pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN atau ASEAN University Games ke-17 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (10/12). Pembukaan ini dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla dan dimeriahkan sejumlah artis ibukota. ANTARA FOTO/Feny Selly/Asf/nz/14. ( Foto: Antara/Feny Selly )
/ CAH Minggu, 21 Desember 2014 | 23:58 WIB

Palembang - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan Indonesia telah mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-Asia Tenggara karena berjalan sukses.

"Namun semuanya itu berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk penyelenggara," kata menteri ketika menutup POM ASEAN di Palembang, Minggu (21/12) malam.

Bukan itu saja, kontingen Indonesia juga bisa mengharumkan nama bangsa karena tampil sebagai juara umum.

"Yang jelas, kami merasa bangga atas keberhasilan tuan rumah dalam POM ASEAN itu," ujarnya.

Namun, lanjut menteri, keberhasilan yang telah dicapai selama pelaksanaan pesta olahraga bagi kalangan mahasiswa tersebut harus ditingkatkan.

Selain itu, pihaknya juga minta maaf bila ada kekurangan dalam pelaksanaan pesta olahraga mahasiswa tersebut. Menurut dia, POM ASEAN mendatang akan dilaksanakan di Singapura. "Jadi mari bersama-sama mendukung agar POM mendatang berjalan sukses juga," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, pihaknya bangga atas dipercayainya Palembang menjadi tuan rumah POM ASEAN. Bahkan, pada 2018, Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games.

POM ASEAN mempertandingkan 20 cabang olahraga, di antaranya sepak bola, basket, takraw, renang, panahan, pencak silat, futsal, bulutangkis, catur, anggar, voli dan tenis.

Dalam acara penutupan itu, para kontingen dari 11 negara diguyur hujan gemiris, namun sebagian ada yang bertahan mengiktui upacara. Selain itu juga tampil penyanyi ternama dari ibu kota untuk menghibur peserta dan penonton.

Sumber: Antara
CLOSE