Srikanth Pebulu Tangkis India Pertama Juara Super Series Premium i

Pebulu tangkis tunggal putra India Kidambi Srikanth (kanan) meluapkan kegembiraan bersama pelatihnya yang berasal dari Indonesia Mulyo Handoyo setelah mengalahkan tunggal putra Jepang Kazumasa Sakai pada final BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kidambi berhasil menjadi juara tunggal putra BCA Indonesia Open 2017 setelah mengalahkan Sakai dengan skor 21-11, 21-19, Minggu, 18 Juni 2017.

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Minggu, 18 Juni 2017 | 20:43 WIB

Jakarta - Kidambi Srikanth menjadi pebulu tangkis pertama asal India yang sukses menyabet gelar di level super series premier. Catatan itu ditorehkannya setelah sukses menyabet juara tunggal putra Indonesia Terbuka 2017.

Pada partai final di Plenary Hall JCC, Senayan, Minggu (18/6), pebulu tangkis asuhan pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo ini menundukkan Kazumasa Sakai dari Jepang, 21-11, 21-19. 

Srikanth tak utuh waktu lama untuk mengatasi lawannya. Penghuni peringkat ke-22 WBF itu menghentikan perlawanan Sakai hanya dalam waktu 37 menit. 

"Tadi itu pertandingan yang fantastis. Dia bermain bagus da menekan saya sejak awal. Dia juga mengajak saya bermain rally pada babak kedua," kata Srikanth pada jumpa pers.

"Saat dia memimpin 11-6 di set kedua, saya bisa menyusul 13-13 dan melewatinya. Itu penampilan hebat," kata pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut.

Sementara Sakai mengaku tak terlalu kecewa hanya menempati urutan kedua pada kejuaraan Indonesia Open ini. Pebulu tangkis berusia 27 tahun itu mengaku tak menyangka bisa melaju ke partai pamungkas. Pasalnya, dia mengawali turnamen dari babak kualifikasi sebagai nonunggulan.

"Pada game pertama saya sangat letih. Kelelahan saya menumpuk. Pada game kedua, saya sempat merasa akan menang tapi ternyata hasilnya berbeda," kata Sakai.

"Saya dapat banyak dukungan tadi dan itu jadi kekuatan. Dari hasil ini saya puas tapi sedikit karena sebetulnya mau juara Indonesia Open 2017," ucapnya.




Sumber: BWF
ARTIKEL TERKAIT