KONI DKI Bentuk Tim Asistensi Pemenangan PON 2020

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Dody Rahmadi Amar (tengah) memperlihatkan surat keputsan dari KONI Pusat nomor 44 tahun 2017 tentang pengukuhan personalia pengurus KONI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2021. (istimewa)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Senin, 19 Juni 2017 | 10:15 WIB

Jakarta – KONI DKI membentuk tim asistensi pemenangan PON 2020 di Papua. Ketua KONI DKI Jakarta Dody Rahmadi Amar mengatakan, tim ini dibentuk dengan tujuan untuk mewujudkan target DKI Jakarta menjuarai PON 2020.

“Tim ini dibentuk untuk mengawal segala kepentingan DKI di PON 2020. Mereka bukan hanya menyiapkan atlet tetapi juga menyiapkan strategi diantaranya menjalin komunikasi dengan PB PON melakukan pemantauan terhadap cabor-cabor dan juga kekuatan lawanm,” jelas Dody kepada wartawan di Jakarta, Minggu (19/6).

Dikatakan Dody, untuk bisa mewujudkan ambisi menjadi juara umum, banyak hal yang harus diperlukan. Pertama dikatakannya harus ada komitmen bersama dari para stakeholder.

Lalu, ada anggaran yang sesuai dengan harapan.”Kami berharap minimal mendapat anggaran 1 persen dari APBD,” ujarnya.

Selain itu, DKI dikatakannya harus memiliki semangat seperti Jawa Barat dengan moto “Jabar kahiji”. “Kita harus punya semangat itu dengan slogan misalnya Jakarta Gemilang atau apapun.”

Dan yang terakhir, Dody berharap atlet DKI mendapat keistimewaan menjalankan latihan di gelanggang-gelanggang olahraga manapun tanpa dipungut biaya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT