Flu Hambat Kinerja Rossi di Austria

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. (MotoGP.com)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 05:24 WIB

Spielberg - Hari pertama sesi latihan Grand Prix Austria dilewati Valentino Rossi hanya di urutan 12 pada kedua sesi, Jumat (11/8).

Pembalap veteran Yamaha itu mengatakan sebelum datang ke Sirkuit Red Bull Ring, dia menderita flu cukup lama.

"Setelah tes di Brno (Senin) dalam dua atau tiga hari saya merasa tidak enak badan, saya terkena flu. Selain itu juga sakit kepala sehingga kondisi tidak 100 persen dan situasinya lebih sulit," kata Rossi.

Selain itu, Rossi mengatakan belum bisa menemukan setelan motor yang pas di Austria.

"Kami masih cukup jauh dari para pembalap teratas, karena saya belum mendapatkan keseimbangan yang tepat. Saya tidak kencang di sejumlah bagian trek di mana tahun lalu saya jauh lebih tangguh," terang Rossi, yang terpaut 0,8 detik dari pace-setter Andrea Dovizioso.

Masalah khusus yang dihadapi Rossi di Austria adalah ban selip di bagian belakang, sehingga berdampak pada kecepatannya di trek lurus.

“Dalam akselerasi saya banyak selip, sehingga saya jadi lambat di lintasan lurus dan kehilangan waktu. Jadi besok (Sabtu) kami harus menggarap motor ini bersama tim, berusaha untuk meningkatkan keseimbangan," ujarnya.

Tentang garpu karbon yang dicobanya, Rossi mengaku tidak mendapat banyak keuntungan karena karakter sirkuit yang tidak memiliki banyak tikungan.

Kelincahan dari garpu berbahan karbon, kata Rossi, baru akan terasa manfaatnya di sirkuit-sirkuit yang memiliki banyak tikungan, namun bukan di Austria.




Sumber: berita-beritamotogp.com
ARTIKEL TERKAIT