Rossi Minta Lorenzo Menang, Namun Dijawab Sinis

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo. (MotoGP.com)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Minggu, 13 Agustus 2017 | 02:41 WIB

Spielberg - Valentino Rossi mengatakan Jorge Lorenzo harus menang di Grand Prix Austria untuk menghapus musim yang mengecewakan bersama Ducati, namun mantan rekannya di Yamaha itu malah merespons dengan sinis.

Ducati memang tampil dominan dengan finis satu-dua di Sirkuit Red Bull Ring musim lalu, sehingga menurut Rossi tempat ini memberi peluang terbesar bagi Lorenzo untuk menang pertama kalinya dalam tahun debut dia bersama tim Italia tersebut.

Selain itu, sebelum ke Austria Lorenzo sudah memakai fairing terbaru yang dia katakan menambah cepat motornya sekitar setengah detik.

“Dia seorang juara yang hebat dan dia tahu ini peluang penting baginya untuk berusaha memenangi balapan yang akan menyelamatkan musim mengecewakan bagi dia," kata Rossi tentang Lorenzo.

Namun Lorenzo mengatakan dia tidak perlu membuktikan apapun.

“Valentino bilang saya harus menang di sini untuk menyelamatkan musim saya. Tidak ada yang harus saya selamatkan, saya tidak harus menang di sini,” kata Lorenzo.

“Saya harus selalu melakukan yang lebih baik, lebih memahami motornya dan yang lainnya akan datang sendiri. Saya masih perlu memahami bagaimana cara mengerem lebih baik, berakselerasi lebih baik, maka hasilnya akan datang tanpa masalah."

“Intinya saya tidak harus menang di sini. Saya harus makin dekat dengan para pembalap teratas dan di MotoGP tidak mudah untuk menang."




Sumber: berita-beritamotogp.com
ARTIKEL TERKAIT