Madrid Menang di Coruna, Ini Kata Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Senin, 21 Agustus 2017 | 07:27 WIB

Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku dirinya sudah puas dengan skuat yang dimilikinya saat ini. Dia pun berharap tak akan lagi ada perubahan dalam pasukannya.

Hal itu diungkapkan pelatih asal Prancis ini seusai tim asuhannya tampil gemilang dalam laga perdana La Liga musim 2017/18, Minggu (20/8). Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang dihukum tak boleh tampil dalam lima laga, Los Merengues tetap gemilang.

Pasukan Zidane menaklukkan tuan rumah Deportivo La Coruna 3-0. Gol-gol tim raksasa Spanyol ini dilesakkan Gareth Bale, Casemiro, dan Toni Kroos.

Madrid sebelumnya selalu disebut-sebut akan memboyong bintang muda Monaco, Kylian Mbappe. Namun Zidane menegaskan dirinya akan senang jika tak ada perubahan lagi di timnya.

Menjelang dimulainya musim baru Madrid melepas Alvaro Morata, James Rodriguez, dan Danilo dan mendatangkan dua pemain baru Theo Hernandez dan Dani Ceballos.

"Saya ingin skuat saya seperti sekarang ini," kata Zidane setelah kemenangan di Stadion Riazor. "Saya suka tim saya sekarang dan berharap tak ada lagi perubahan. Namun Anda tak akan tahu hal itu sampai 31 Agustus (batas akhir transfer) apa apun bisa terjadi," imbuh mantan pemain Juventus ini.

Laga ini diwarnai kegagalan Florin Andone mencetak gol dari titik penalti untuk Deportivo, sementara kapten Madrid Sergio Ramos diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua di pengujung laga.

Zidane mengaku puas dengan performa salah satu beknya, Nacho. "Saya senang dengan performa Nacho. Saya senang karena dia selalu menjadi salah satu yang terbaik. Dia sangat fokus bahkan saat dia tidak bermain karena dia selau berpikiran dia bisa bermain," ujar Zidane yang menangani Madrid sejak Januari 2016 ini.

"Dalam tiga pertandingan resmi pertama, dia tak banyak bermain dan tiba-tiba dimainkan dan bermain sangat bagus. Saya senang dia tidak berubah," kata Zidane lagi.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT