Gilas Brunei, Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal

Pemain Timnas Indonesia U-19, Saghara Putra (kiri) melesakkan tendangan ke arah gawang Brunei Darussalam dalam laga babak penyisihan Piala AFF U-18 antara Indonesia melawan Brunei Darussalam di Myanmar, 13 September 2017. (Istimewa)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Rabu, 13 September 2017 | 17:27 WIB

Yangon - Timnas Indonesia U-19 memburu berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah meraih kemenangan besar, 8-0 saat bertemu Brunei Darussalam pada laga pamungkas di Grup B, Piala AFF U-18, Rabu (13/9).

Kemenangan telak ini membuat Garuda Nusantara memastikan diri lolos dari Grup B. Apa pun hasil pertandingan antara Myanmar melawan Vietnam takkan mempengaruhi langkah Indonesia lolos dari Grup B. Kemenangan besar 8-0 membuat Indonesia memiliki selisih gol +15 yang menyamai Vietnam serta sudah melewati Myanmar yang baru mengumpulkan +13. Posisi Indonesia sebagai juara grup atau peringkat kedua akan ditentukan oleh pertandingan antara Vietnam melawan Myanmar.

Di babak pertama, Garuda Nusantara sudah berhasil unggul dengan skor 6-0 atas Brunei.

Timnas sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit pertama. Gol dari Rafly Mursalim sudah mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia saat pertandingan baru berjalan 43 detik saja.

Indonesia baru menambah gol kedua pada menit ke-18 lewat sepakan dari Egy Maulana. Skor berubah menjadi 2-0.

Pada ke-23 kembali sepakan dari Egy menjebol gawang Brunei dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Indonesia berpesta gol pada menit ke-41 saat gol dari Witan Sulaeman mengubah skor menjadi 4-0.

Hanya berselang dua menit giliran Rafly yang mencetak gol untuk kedua kalinya. 5-0 untuk Garuda Nusantara!

Pada akhir babak pertama Indonesia berhasil menambah gol kembali lewat aksi dari Rafly. Hattrick Rafly mengubah skor menjadi 6-0. Skor 6-0 menutup pertandingan di babak pertama untuk keunggulan Timnas Indonesia U-19.

Masih seperti di babak pertama, pasukan Garuda Nusantara membombardir pertahanan Brunei. Kendati begitu baru pada menit ke-67, Indonesia baru bisa menambah gol lewat sundulan dari Witan. Skor berubah menjadi 7-0 untuk keunggulan Timnas U-19.

Satu menit kemudian Garuda Nusantara menambah keunggulan menjadi 8-0 lewat gol dari Hanis Saghara pada menit ke-68.

Kendati terus mengurung dan mendapatkan peluang demi peluang Timnas Indonesia gagal menambah gol ke gawang Brunei. Skor 8-0 untuk kemenangan Garuda Nusantara tetap bertahan saat peluit panjang ditiupkan wasit.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT