Madrid Tekuk APOEL, Zidane Puji Ronaldo

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjebol gawang APOEL yang dijaga kiper Boy Waterman dalam partai Liga Champions, Rabu, 13 September 2017. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 14 September 2017 | 06:37 WIB

Madrid - Zinedine Zidane mengungkapkan pentingnya keberadaan Cristiano Ronaldo setelah penyerang asal Portugal itu mencetak dua gol dan membawa Real Madrid menundukkan APOEL di Liga Champions. Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos meraih kemenangan 3-0 atas wakil Israel itu, Rabu (13/9) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam kompetisi di Spanyol, Ronaldo masih menjalani hukuman lima kali tak boleh tampil setelah mendorong wasit dalam laga Piala Super Spanyol. Dia pun meluapkan rasa frustrasinya itu dengan menunjukkan performa positif di ajang Liga Champions.

Dua gol yang dicetaknya ke gawang APOEL membuat koleksi golnya di ajang Liga Champions menjadi 107 gol. Pemegang anugerah Ballon d'Or ini membuka kemenangan timnya pada menit ke-12 dan mencetak gol keduanya dari titik penalti tak lama setelah babak kedua dimulai. Satu gol lainnya dilesakkan kapten tim, Sergio Ramos.

Ronaldo datang pada saat yang tepat karena Madrid tak bisa memainkan Karim Benzema setidaknya selama sebulan karena cedera pangkal paha. Zidane pun kembali menegaskan pentingnya kehadiran Ronaldo di timnya.

"Dia (Ronaldo) pemain terbaik di dunia," kata Zidane kepada beIN Sports. "Dia selalu di sana sata kami membutuhkannya dan selalu mencetak gol. Jika saja lebih beruntung dia bisa mencetak empat gol," pelatih asal Prancis itu menambahkan.

"Dia pemain kunci bagi kami dan saya berharap dia bisa terus seperti ini," kata Zidane lagi.

Zidane juga berkomentar tentang Gareth Bale yang mendapat siulan ejekan dari pendukung Madrid sendiri saat diganti pada menit ke-82. Bale adalah pemain yang memberi umpan kepada Ronaldo saat mencetak gol pertama.

"Bale mampu bermain di banyak posisi dan di sisi kiri dia juga bermain bagus," papar Zidane.

"Dia menunjukkan dirinya pemain yang fleksibel. Hari ini kami menurunkan Ronaldo dan Bale sebagai pemain dengan lalu dia berganti posisi. Saya senang atas performa pemain ini secara keseluruhan khususnya pada babak kedua," ungkapnya.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT