Kualifikasi Piala Asia U-16

Bungkam Thailand, Timnas U-16 Selangkah Lagi Lolos

Selebrasi pemain Timnas U-16. (Istimewa)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Rabu, 20 September 2017 | 21:22 WIB

Bangkok – Tim Nasional Indonesia U-16 tinggal selangkah lolos ke putaran final Piala Asia 2018 setelah membekuk tuan rumah Thailand 1-0 pada laga ketiga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9) malam WIB.

Gol semata wayang yang menjadi penentu kemenangan Indonesia dicetak Amanar Abdillah di menit 20. Ini adalah kemenangan ketiga Indonesia setelah pada laga pertama menggilas Kepulauan Mariana Utara 18-0 dan Timor Leste 2-1.

Tiga kemenangan ini memantapkan posisi Indonesia di puncak klasemen Grup G.

Indonesia mengawali pertandingan dengan percaya diri. Tekanan langsung dilancarkan pasukan Fakhri Husaini. Thailand baru merespon menit 16 dengan balas menekan pertahanan Indonesia. Sampai akhirnya menit 20, Indonesia unggul lewat gol Amanar Abdillah.

Indonesia terus mencoba menggempur pertahanan Thailand untuk menambah gol. Menit 36 percobaan dilakukan Rendy meski sayang tendangannya masih jauh dari gawang lawan. Jelang turun minum, satu serangan dari Thailand, bola masih bisa di tangkap oleh Ernando sang kiper Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia yang unggul langsung memberikan tekanan. Thailand juga tidak tinggal diam. Menit 70 tendangan bebas Thailand masih bisa dihempaskan pemain belakang Indonesia. Menit 78, serangan balik Indonesia nyaris membobol gawang Thailand.

Menit 84 satu serangan dari Thailand mengenai mistar gawang. Namun Indonesia melancarkan serangan balik yang masih bisa digagalkan oleh lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan sampai laga berakhir.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi laga terakhir grup melawan Laos pada hari Jumat (22/9).




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT