Ini Alasan Rossi Nekat Membalap di Aragon

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (tengah). (Yamaha MotoGP)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Jumat, 22 September 2017 | 05:38 WIB

Aragon - Pembalap Yamaha Valentino Rossi menegaskan motivasi dia untuk ikut Grand Prix Aragon bukan demi mengejar titel juara dunia, yang menurutnya sudah nyaris tanpa peluang musim ini.

Setelah lolos tes kesehatan di sirkuit Spanyol itu, Rossi akan kembali menunggangi Yamaha YZR-M1 di sesi latihan Jumat (22/9) ini.

Artinya sudah 22 hari sejak dia mengalami cedera retak tulang kaki kanan dalam kecelakaan motorcross. Perkiraan dokter sebelumnya, dia butuh 30-40 hari untuk pulih.

Rossi, yang melewatkan balapan di Misano akibat cedera tersebut, berada di posisi empat klasemen, tertinggal 42 poin dari puncak klasemen, dan tinggal 150 poin yang diperebutkan di lima grand prix tersisa tahun ini.

“Ini bukan demi kejuaraan. Menurut saya semuanya memang masih terbuka kemungkinan, namun khususnya saya kira yang berpeluang adalah tiga pembalap teratas," kata pembalap Italia itu.

“Jadi bukan demi hal itu, namun karena saya ingin segera kembali ke kondisi prima secepat mungkin, dan menurut saya inilah cara terbaik."

“Saya ingin berada di sini, saya sangat menderita karena melewatkan balapan di Misano."

Rossi juga tidak mematok target podium di balapan hari Minggu nanti, itu pun kalau dia bisa lancar melewati sesi latihan dan kualifikasi tanpa memperburuk cederanya.

“Tentu di Aragon ini akan sangat sulit untuk menuntaskan balapan, namun sangat penting untuk tidak melewatkan balapan lagi. Juga karena masih ada tiga pekan sebelum menuju Motegi (Jepang)," ujarnya.

“Bisa membalap dan menuntaskannya adalah target bagus -- dan mungkin saja bisa mendapat poin. Namun masih terlalu dini membahas itu, lebih baik bicara itu besok saja."




Sumber: berita-beritamotogp.com
ARTIKEL TERKAIT