Diajak Berbincang Messi, Bek Girona Ini Senang

Bek Girona, Pablo Maffeo (kanan), mengawal ketat striker Barcelona Lionel Messi, dalam partai La Liga, Sabtu, 24 September 2017. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Minggu, 24 September 2017 | 08:17 WIB

Girona - Meski timnya kalah telak 0-3 saat menghadapi Barcelona, namun bek Girona Pablo Maffeo mengenang pertandingan ini sebagai laga istimewa. Performanya dalam partai di Stadion Montilivi, Sabtu (23/9) ini rupanya menarik perhatian bintang Barcelona, Lionel Messi.

Maffeo adalah pemain pinjaman dari klub Inggris Manchester City. Dia dipinjamkan ke Girona, klub milik City Football Group yang juga menguasai saham Manchester City.

Pemain Spanyol berusia 20 tahun itu tampil 27 kali musim lalu dan membawa Girona promosi ke La Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah klub yang berbasis di Catalan ini. Seusai pertandingan melawan Barcelona, Messi sempat menghampiri Maffeo dan terlibat perbincangan.

Salah satu pertanyaan dari Messi adalah apakah benar Maffeo pemain pinjaman dari Manchester City. "Dia bertanya beberapa hal kepada saya seperti apakah saya pinjaman dari City dan berapa usia saya," kata Maffeo.

"Ini semuanya bagus," papar pemain kelahiran Barcelona ini.

Sementara tentang Messi sendiri, Maffeo berkomentar, "Saya harus mengawalnya dan saya harus terus berada dekat dengannya dan tidak melihat bola," imbuhnya.

"Ini sulit bukan hanya secara teknis tapi juga seara psikologis. Saya menghargai kepercayaan pelatih yang menugaskan saya," kata pemain yang pernah memperkuat Espanyol B ini.

Barcelona membuka keunggulan dalam laga pekan keenam ini melalui gol bunuh diri pemain Girona, Aday Benitez pada menit ke-17. Gol bunuh diri kembali terjadi pada menit ke-48, kali ini dilakukan kiper Gorka Iraizoz. Gol penutup Barca dilesakkan Luis Suarez pada menit ke-69.

Kemenangan ini memantapkan posisi Barcelona sebagai pemimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi 18 poin dari enam laga. Sementara Girona masih terpuruk di urutan ke-16, berselisih 13 poin dengan raksasa Catalan itu.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT