Sikat Ganda Tuan rumah, Marcus/Kevin Juara Jepang Terbuka

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badminton Indonesia)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Minggu, 24 September 2017 | 12:30 WIB

Tokyo - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyabet gelar juara kejuaraan Bulutangkis Jepang Terbuka atau Japan Open setelah di final menudukkan pasangan tuan rumah Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 21-12 dan 21-15.

Satu-satunya wakil Indonesia di final ini hanya butuh waktu 30 menit untuk menyelesaikan pertandingan. Bermain menekan sejak awal, ganda putra peringkat pertama BWF ini dengan mudah menundukkan Inoue/Kaneko.

Ini merupakan gelar juara keempat yang disabet Marcus/Kevin sepanjang tahun 2017. Sebelumnya mereka juga meraih sukses di All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka.

Sepekan lalu, mereka juga masuk final Korea Terbuka. Sayangnya, pada babak pamungkas mereka dipaksa menyerah oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan tiga set 19–21, 21–19, 15–21. Namun di Jepang, Marcus/Kevin bisa menundukkan pasangan Denmark pada semifinal Jepang, kemarin.

Dalam partai ganda putri, pasangan tuan rumah Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi menjadi juara setelah menundukkan wakil Korea Selatan, Kim Ha Na/Hee Yong Kong. Pasangan Jepang itu hanya membutuhkan dua set untuk mematahkan perlawanan ganda Korea Selatan itu dalam waktu 55 menit dengan skor: 21-18 dan 21-16.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT