Luis Milla: Tidak Semua Pemain Bagus Bisa Masuk Timnas

Pelatih Timas senior Indonesia, Luis Milla (dua kiri), bersama Timnas Ka?mbajo, saat jumpa wartawan di Hotel Aston, Kota Bekasi, 3 Oktober 2017. (BeritaSatu Photo/Mikael Niman)

Oleh: Mikael Niman / FER | Selasa, 3 Oktober 2017 | 17:07 WIB

Bekasi - Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla mengatakan, banyak pemain yang memiliki kemampuan bagus dan layak masuk timnas senior. Mereka berlaga di liga domestik maupun luar negeri. Namun, tidak semua akan direkrut untuk memperkuat pasukannya.

"Tugas saya adalah memilih pemain terbaik, tidak mungkin memanggil semua pemain yang terbaik. Timnas memiliki level yang cukup tinggi dan memilih pemain adalah tanggungjawab saya, konsekuensinya jangka panjang," ujar Luis Milla, saat jumpa pers di Hotel Aston, Kota Bekasi, Selasa (3/10).

Timnas senior Indonesia akan menjamu Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (4/10) malam. Laga uji coba ini akan disiarkan langsung di televisi swasta nasional pukul 21.00 WIB.

"‎Pemain timnas punya level yang cukup tinggi, di dalam dan luar lapangan. ‎Untuk pertandingan besok, saya ingin memberikan pertandingan bagus. Main dengan kerendahan hati, respek dengan lawan," sambungnya.

‎"Senang sekali, mengumpulkan pemain terbaik se-Indonesia. Saya harap, pertandingan ini akan sesuai harapan," sambungnya.

Sementara itu, pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino mengungkapkan, pihaknya akan memanfaatkan pertandingan uji coba ini sebagai persiapan meghadapi Vietnam dalam kualifikasi Piala Asia.

"Indonesia memiliki pelatih yang bagus, karena saya kenal Luis Milla. Indonesia juga memiliki tim yang bagus dengan skema bermain dan taktik yang bagus. Saya harapkan, pertandingan ini berguna bagi Kamboja sebelum menghadapi Vietnam," ujar ‎Leonardo.

Kapten timnas Kamboja, ‎Thiery Chantha Bin, menambahkan pertandingan ini sangat bernilai untuk meningkatkan permainan timnya. "Laga persabahabatan ini tentunya akan bermanfaat untuk meningkatan permaianan kami," imbuhnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT