Wenger Tak Setuju Barcelona ke Premier League

Arsene Wenger. (AFP)

Oleh: Gusti Lesek / YUD | Senin, 9 Oktober 2017 | 11:33 WIB

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger tidak ingin Barcelona bergabung dengan kompetisi Premier League Inggris. Hal itu dikatakan Wenger terkait sikap Catalonia yang mengajukan referendum untuk kemerdekaan dari Spanyol. Jika referendum itu berhasil, Menteri Olahraga, Gerard Figueras menyarankan agar klub sepak bola Catalonian dapat memilih ke liga mana mereka ingin bermain.

Wenger mengatakan, jika itu terjadi maka akan menjadi preseden dan Premier League seharusnya tidak terlibat dalam politik Spanyol.

"Tidak," katanya pada BeIN Sports, saat ditanya apakah dia menginginkan hal itu terjadi.

"Begitu Anda mengganggu persatuan geografis atau akal sehat, saya yakin ini tidak akan normal. Karena mengapa tidak mengundang Celtic atau Rangers ke Premier League, yang merupakan bagian dari Inggris Raya, itu lebih masuk akal daripada mengundang Barcelona.”

"Pada tingkat kedua juga, jika tidak berjalan dengan baik secara politis antara Catalonia dan Spanyol, ini berarti dukungan untuk Catalonia dari Inggris yang tentu saja tidak akan diterima oleh politik internasional.Saya tidak percaya itu adalah skenario yang bisa Anda bayangkan secara realistis.”

"Dan saya berharap juga bahwa itu tidak akan berjalan jauh dan Barcelona dapat terus bermain di Spanyol," kata pelatih asal Prancis itu.

Sementara itu, Pemerintah Spanyol menganggap referendum kemerdekaan pekan lalu ilegal dan polisi anti huru-hara menyerang tempat pemungutan suara.

"Dalam kasus kemerdekaan, tim Catalan di La Liga adalah Barcelona, Espanyol dan Girona - harus memutuskan di mana mereka ingin bermain. Apakah di liga Spanyol atau negara tetangga seperti Italia, Prancis atau Liga Primer.”




Sumber: Daily Star
ARTIKEL TERKAIT