Pelatih Uruguay dan Barca Beda Pendapat soal Suarez

Luis Suarez. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Selasa, 10 Oktober 2017 | 19:00 WIB

Montevideo - Pelatih Timnas Uruguay Oscar Tabarez berbeda pendapat dengan klu Barcelona soal kondisi kebugaran striker Luis Suarez. Menurut pelatih berusia 70 tahun itu, Suarez dala kondisi sehat dan perlu menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lutut.

Tabarez menegaskan Luis Suarez dalam kondisi fit dan siap ditutunkan melawan Bolivia. Komentar mantan pelatih Milan ini berlawanan dengan kabar yang beredar di Spanyol.

Klub Suarez, Barcelona menegaskan bahwa pemain depan mereka itu akan menjalani operasi menghilangkan kista meniskal di lutut kanan mantan penyerang Liverpol itu pada November mendatang.

Pers Spanyol juga menulis bahwa klub Catalonia itu menginginkan Suarez untuk beristirahat dan tidak membela tim nasional demi operasi itu.

“Jika ini (kista) cukup besar dan membutuhkan operasi maka operasi itu pasti sudah dilakukan,” kata Tabarez kepada reporter saat konferensi pers Timnas uruguay.

“Sejauh yang kami tahu dia cukup fit untuk tampil dan dalam soal pemulihan dia selalu bisa membuat Anda terkejut,” papar pelatih yang menangani Timnas Uruguay sejak 2006 ini.

“Luis telah menjalani tes yang dilakukan oleh kami dan dia lulus. Dia tak akan menyerah begitu saja karena dia memang keras kepala namun itu bukan hal buruk dan kami tak akan tetap memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk tampil,” kata eks pelatih Boca Juniors ini.

Suarez sendiri memang belum menunjukkan performa seperti yang dia tunjukkan sepanjang musim ini. Di kompetisi La Liga dia baru mencetak dua gol. Diduga ini terkait dengan masalah pada lututnya.

Namun Tabarez menepis dugaan tersebut. “Soal performanya? Dalam ada saat tertentu kami mempertimbangkan untuk menggantinya namun saat akan ditarik, dia justru kemudian mencetak gol penting,” kata Tabarez lagi.

“Saat ini dia benar-benar cukup fit untuk tampil dan menurunnya penampilan dia hanya sementara. Dia selalu bisa membawa kami keluar dari kesulitan,” kata Tabarez.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT