Gordon Strachan Mundur Sebagai Pelatih Skotlandia

Gordon Strachan, Pelatih Timnas Skotlandia (Daily Record)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:56 WIB

Glasgow - Gordon Strachan memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih Tim Nasional Skotlandia. Ini sebagai bentuk tanggungjawabnya setelah Skotlandia gagal lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018.

Strachan yang sebelumnya menggantikan posisi Craig Levein di awal tahun 2013 sudah mendampingi timnas dalam 40 pertandingan. Hasilnya, 19 dikemas dengan kemenangan dan sembilan laga imbang.

"Dewan FA Skotlandia dan Gordon Strachan telah sepakat bahwa tim nasional Skotlandia akan dipimpin oleh pelatih kepala baru dalam persiapan untuk kampanye kualifikasi Piala Eropa 2020. Masa jabatan Gordon akan berakhir dengan segera bersamaan dengan asisten pelatihnya, Mark McGhee. Kami berterima kasih kepada Gordon atas semangat, profesionalisme dan komitmen yang ditunjukkan sejak pengangkatannya pada Januari 2013," demikian pernyataan dari Federasi Sepakbola Skotlandia.

Kegagalan Skotlandia lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia bukan semata kesalahan Strachan. Pasalnya, ketika menggantikan Levein, timnas sudah mengawali kualifikasi dengan buruk. Sayangnya, Strachan tidak membalikkan situasi di pertengahan kualifikasi.

Kegagalan di kualifikasi memperpanjang masa vakum Skotlandia bermain di turnamen besar sejak Piala Dunia 1998.




Sumber: Sportsmole
ARTIKEL TERKAIT