Jaring Pemain, Fakhri Husaini Pantau Liga U-13

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini. (Istimewa)

Oleh: / JAS | Sabtu, 14 Oktober 2017 | 12:24 WIB

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini terus bergerilya mencari pemain, salah satunya dilakukan dengan memantau kompetisi Hansaplast Liga Topskor U-13 2017-2018 di Lapangan Universitas Trisakti, Ciangsana, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/10).

Apa yang dilakukan mantan pelatih Bontang FC ini bukan tanpa alasan karena kompetisi Liga Topskor ini merupakan salah satu penyumbang pemain untuk Timnas Indonesia U-16 yang sukses lolos ke Piala AFC.

"Liga Topskor mempunyai kontribusi yang cukup besar kepada timnas. Dengan kompetisi seperti ini kemampuan anak-anak akan terasah dan merupakan cikal bakal untuk memperkuat timnas," katanya usai pembukaan kompetisi Liga Topskor yang masuk tahun kedelapan ini.

Liga Topskor yang tahun ini mendapatkan dukungan penuh dari Hansaplast ini memang telah melahirkan nama besar pemain Timnas Indonesia U-16. Sebut saja nama Sutan Zico dan Rendy Juliansyah. Keduanya bahkan telah menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Pemain lulusan Liga Topskor ini juga diundang saat pembukaan kompetisi dengan harapan mampu menjadi motivasi bagi pemain muda terutama dari wilayah Jabodetabek.

"Saya berharap dari kompetisi ini muncul pemain-pemain potensial yang kedepannya bisa menjadi tulang punggung timnas. Jika terus berprestasi, peluang Indonesia turun di Piala Dunia U-17," kata Fakhri.

Hansaplast Liga Topskor 2017-2018 diikuti 54 tim yang terdidi dari 24 tim Divisi Utama, 14 Divisi Satu dan 16 tim Divisi Playoff. Total pemain yang terlibat pada kompetisi sebanyak 1500 pemain. Dari jumlah tersebut akan disaring 18 peman yang selanjutnya mewakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia Junior Gothia Cup di China, Agustus 2018.

Sementara itu Marketing Manajer PT Beierdorf Indonesia, Setiawan Saputra mengatakan bahwa pihaknya dengan Topskor memiliki visi yang sama untuk mengembangkan bakat anak-anak Indonesia terutama disektor olahraga sepak bola.

"Selain mendukung penuh kompetisi ini, kami juga akan menyediakan hadiah khusus keppada setiap pemain terbaik di 371 pertandingan. Kami berharap melalui apresiasi ini para peserta makin bersemangat menunjukkan kemampuan terbaiknya," katanya.

Pembukaan kompetisi Liga Topskor ini juga dihadiri oleh perwakilan dari PSSI. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan Kempora dalam hal ini Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Teguh Raharjo.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT