Chelsea Tumbang di Kandang Palace

Gelandang Chelsea Charly Musonda berusaha melewati adangan pemain Crystal Palace di Selhust Park, Sabtu, 14 Oktober 2017. (AFP PHOTO / Ian KINGTON )

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Sabtu, 14 Oktober 2017 | 23:09 WIB

London – Kejutan dibuat Crystal Palace ketika menjamu Chelsea di Selhurst Park. Pasukan Antonio Conte menyerah 1-2 dari Palace, Sabtu (14/10). Kemenangan ini terasa spesial buat Palace karena dua gol ke gawang Chelsea itu menjadi yang pertama kali menjebol gawang lawan di delapan laga pertama Premier League musim ini.

Palace membuka keunggulan lewat sumbangan dari gelandang Chelsea Cesar Azpilicueta yang melakukan gol bunuh diri di menit 11.

Namun keunggulan Palace hanya bertahan tujuh menit setelah Tiemoue Bakayoko mencetak gol penyeimbang. Berawal dari tendangan sudut Cecs Fabregas yang dimaksimalkan Bakayoko menjadi gol.

Setelah itu, Chelsea membombardir pertahanan Palace, namun tidak satupin menjadi gol.Diantaranya tendangan bebas Fabregas yang masih melebar tipis dari gawang Palace di menit 43. Malahan di penghujung pertandingan Palace berhasil mencetak gol lewat Wilfred Zaha. Berawal dari aksi Sakho yang melewati adangan Willian. Bola disodorkan ke Zaha di sisi kiri yang kemudian menaklukkan kiper Thibaut Courtois. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Palace yang sudah unggul mendapat serangan bertubi-tubi dari Chelsea. Namun mereka berhasil tampil solid di belakang.

Palace berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sampai peluit panjang berbunyi.




Sumber: Sportsmole
ARTIKEL TERKAIT