Atletico vs Barca Seri, Simeone Puji Messi

Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri) berduel dengan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dalam partai La Liga, Sabtu, 14 Oktober 2017. (Lionel Messi,Antoine Griezmann)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Minggu, 15 Oktober 2017 | 08:22 WIB

Madrid - Diego Simeone memuji bintang Barcelona Lionel Messi yang tampil gemilang saat menahan imbang tim asuhannya, Atletico Madrid, dalam lanjutan La Liga, Sabtu (14/10) atau Minggu dini hari WIB. Skor akhir laga ini 1-1 setelah gol Saul Niguez pada menit ke-21 disamakan oleh Luis Suarez pada menit ke-82.

Messi memang tak mencetak gol dalam laga di Stadion Wanda Metropolitano itu. Namun dia memiliki peran besar dalam membangun serangan sehingga Luis Suarez mampu mencetak gol yang menyamakan skor, delapan menit menjelang laga usai. Pemain asal Argentina ini juga nyaris menjebol gawang Jan Oblak jika tendangannya tak membentur tiang pada babak kedua.

Simeone pun tak ragu memuji peran Messi yang sebelumnya juga menjadi pahlawan Argentina memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 berkat tigal gol ke gawang Ekuador. 

"Stadion ini luar biasa. Kami kembali mendapatkan malam yang brilian dalam sepakbola serta penampilan yang sangat mengesankan dari Messi. Sungguh luar biasa," kata Simeone yang juga berasal dari Argentina ini.

"Messi satu-satunya pemain yang harus Anda ketahui ada di mana. Setiap kali dia menyentuh bola, hal yang menentukan bisa terjadi," ungkap Simeone yang juga mantan pemain Timnas Argentina.

"Dia sama sekali tak terlihat lelah seperti yang diduga meski melakukan perjalanan panjang (setelah membela Timnas Argentina). Dia ternyata bermain baik sekali," imbuh Simeone.

Striker Atleti, Antoine Griezmann kembali gagal mencetak gol di kandang anyar klub yang berbasis di ibu kota Spanyol ini. Namun menurut Simeone, ini performa terbaik Griezmann sejauh ini di stadion pengganti Vicente Calderon ini.

"Bagi saya, inilah performa terbaik Griezmann di kandang," kata Simeone. "Dua kali dia membuat kiper lawan kesulitan, dia bekerja sama dengan (Angel) Correa dan dia sudah mengangkat bola dengan baik."

Sementara tentang laga ini secara keseluruhan, Simeone menambahkan, "Ini pertadingan hebat antara dua tim yang berbeda karakteristik. Babak pertama kami bermain bagus. Kiper Barca (Marc-Andre ter Stegen) menjadi kunci."

"Mulai menit ke-60, Barca mengintensifkan serangan karena mereka butuh mencetak gol," paparnya lagi.

Hasil ini membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin. Mereka unggul lima poin atas Real Madrid yang sukses memetik kemenangan 2-1 di kandang Getafe. Atletico bertengger di posisi ketiga dengan selisih satu poin di bawah Real Madrid. Poin yang diperoleh Atletico sama dengan penghuni urutan keempat Sevilla yang kalah di kandang Athletic Bilbao. 




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT