Ucapan Duka Mengalir buat Choirul Huda

Choirul Huda. (Antara)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Senin, 16 Oktober 2017 | 07:32 WIB

Jakarta – Pentas sepakbola nasional kembali berduka. Kali ini, kabar duka datang dari Persela setelah kiper Choirul Huda menghembuskan nafas terakhir tak lama setelah membela timnya menghadapi Semen Padang di Stadion Surajaya., Minggu (15/10) sore.

Ketua PSSI Edy Rahmayadi mengucapkan belasungkawa atas kematian kiper veteran tersebut lewat akun twitternya.

“Innalillahi wainna ilaihi rooji’un. Turut berduka cita atas meninggalnya kiper @PerselaFC Choirul Huda.”


Ucapan duka juga diberikan Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri.

“Doa terbaik buat Almarhum Choirul Huda Semoga Allah mengampuni dosa nya dan menempatkannya di tempat terbaik di siai Nya Aamiin YRA.”


Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang dikenal sebagai pecandu olahraga sepakbola juga menyampaikan ucapan belasungkawa.

"Inalillahi wainaillahi rojiun. Ini adalah duka bagi seluruh insan sepakbola Indonesia. Saya turut berduka cita, semoga khusnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," kata Khofifah seperti dalam keterangan tertulisnya.

Huda sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues. Dadanya ketika itu mengenai kaki dari Rodrigues. Huda sempat bergerak, kemudian tidak sadarkan diri. Tim medis langsung melarikan sang penjaga gawang ke rumah sakit dengan ambulans.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, kiper berusia 38 tahun itu sempat mendapatkan pertolongan dengan alat bantu oksigen. Huda kemudian dinyatakan meninggal dunia pukul 16.45 WIB.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT