Preview Liga Champions

Chelsea vs AS Roma: The Blues Incar Poin Penuh

Preview Chelsea vs Roma. (Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Rabu, 18 Oktober 2017 | 09:36 WIB

London - Chelsea akan berusaha mengejar kemenangan dalam matchday ketiga di penyisihan grup C, kompetisi Liga Champions musim 2017-2018, saat menjamu AS Roma di stadion Stamford Bridge, London, Kamis (19/10) dinihari WIB.

The Blues saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan mengantongi 6 poin setalah meraih kemenangan atas Qarabag dan Atletico Madrid. Sementara, AS Roma membuntuti di posisi kedua dengan raihan 4 poin, hasil kemenangan atas Qarabag dan imbang dari Atletico Madrid.

Dengan posisi yang terbilang sangat ketat tersebut, tentunya kedua tim akan berusaha keras untuk dapat memenangkan laga ini, untuk tampil sebagai pemuncak di klasemen grup C.

Kubu tuan rumah sendiri mendapat kabar gembira menjelang laga ini. Striker andalan Alvaro Morata kemungkinan besar akan kembali bermain setelah pulih dari cedera hamstring.

"Saya bisa mengambil risiko untuk memaksa Morata bermain melawan Crystal Palace. Namun, saya tidak sebodoh itu. Saya memutuskan Morata akan bermain melawan Roma," kata manajer The Blues, Antonio Conte dilansir laman BBC.

Pelatih asal Italia ini, kemungkinan besar akan menerapkan skema 3-4-3 dengan trio Hazard, Pedro, dan Morata akan menjadi juru gedor di lini depan The Blues.

Sementara, kuartet Alonso, Bakayoko, Fabregas, dan Zappacosta bakal menjadi pengatur irama permainan di lini tengah. Sedangkan di lini pertahanan, trio Cahill, Luiz, dan Azpilicueta, bakal menjadi benteng yang tangguh untuk melapis Courtois di bawah mistar gawang The Blues.

Pada bagian lain, penampilan AS Roma di bawah pelatih Eusebio Di Francesco terbilang masih belum konsisten. Hal ini terbukti dari permainan impresif Giallorossi saat mempermalukan Milan 2-0 di San Siro dua pekan lalu di Seri A. Namun, mereka harus takluk 0-1 dari Napoli di kandang sendiri akhir pekan lalu.

Meski tampil sebagai tamu, AS Roma tampaknya akan tetap mengusung permainan menyerang di Stamford Bridge. Terlebih, AS Roma tamu kemungkinan dapat menurunkan Stephan El Shaarawy dan Kevin Strootman, setelah mereka sudah berlatih bersama rekan-rekannya. Sementara, Rick Karsdorp berpeluang memainkan debutnya sejak digaet dari Feyenoord musim panas lalu.

Pelatih Eusebio Di Francesco sendiri harus memutar otak untuk meramu timnya agar bisa tampil maksimal di kandang Chelsea. Kemungkinan besar, Di Francesco bakal memainkan skema 4-4-2 untuk menghadapi The Blues.

Penyerang Edin Dzeko akan ditandemkan dengan Florenzi di lini depan. Sementara, lini tengah akan diisi oleh kuartet Strootman, De Rossi, Nainggolan, dan Perotti, yang akan menjadi pengatur permainan Giallorossi.

Sedangkan di lini belakang, bakal ditempati oleh Kolarov, Jesus, Fazio, dan Peres, untuk melapis Alisson, yang berdiri dibawah mistar gawang AS Roma.

Catatan Pertemuan:

5/11/2008 AS Roma 3 - 1 Chelsea

23/10/2008 Chelsea 1 - 0 AS Roma

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Cahill, Luiz, Azpilicueta, Alonso, Bakayoko, Fabregas, Zappacosta, Hazard, Pedro, Morata.

Pelatih: Antonio Conte:

AS Roma: Alisson, Kolarov, Jesus, Fazio, Peres, Strootman, De Rossi, Nainggolan, Perotti, Dzeko, Florenzi.

Pelatih: Eusebio Di Francesco.




Sumber: BBC, Skysport,
ARTIKEL TERKAIT