Kalah dari Huddersfield, Mourinho Salahkan Pemain

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (AFP/ Oli Scarff)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Minggu, 22 Oktober 2017 | 08:07 WIB

Huddersfield - Kendati tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan, Manchester United harus menyerah 1-2 dari Huddersfield, Sabtu (21/10). Dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-9 pasukan The Red Devils yang ditangani Jose Mourinho mendapatkan penguasaan bola hingga 78 persen. Meski begitu MU gagal memanfaatkan kondisi itu dan hanya mampu mencetak gol hiburan mendekati akhir pertandingan oleh Marcus Rashford.

"Saat Anda kalah pada satu pertandingan karena sikap (para pemain), itu sangat buruk. Saya bahkan tidak ingat kapan terakhir sebuah laga persahabatan (dari tim kami) di mana penampilan mereka sangatlah buruk," kata Mourinho.

"Kami bisa saja mendapatkan gol kedua dan meraih hasil imbang, tapi hal itu bahkan tidak layak. Saya adalah pendukung Manchester United, tapi saya akan merasa sangat kecewa karena Anda bisa menerima kekalahan jika lawan memiliki kualitas yang lebih baik, tapi tidak karena lawan tampil dengan penampilan yang lebih bagus."

Mourinho pantas kecewa karena kekalahan ini membuat rekor tak terkalahkan Setan Merah terhenti pada musim ini. Kekalahan ini membuat MU tertinggal lima angka dari rival mereka Manchester City yang pada pertandingan lainnya sukses menggasak Burnley dengan skor 3-0. Bagi Huddersfield kemenangan ini menjadi bersejarah karena mereka sukses meraih kemenangan perdana atas Manchester United selama 65 tahun terakhir.




Sumber: BBC
ARTIKEL TERKAIT