FIFA Umumkan Pesepakbola Terbaik Dunia Malam Nanti

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo (kiri) duduk di sebelah striker Barcelona Lionel Messi dan istrinya Antonella Roccuzzo dalam acara penghargaan Ballon d'Or FIFA 2014 di Zurich pada 12 Januari 2015. (AFP Photo/Olivier Morin)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Senin, 23 Oktober 2017 | 08:22 WIB

London – Pesepakbola terbaik dunia FIFA tahun ini akan ditentukan pada sore ini waktu setempat atau malam WIB dalam penghargaan yang digelar badan sepakbola terbaik dunia itu di London Palladium.

Bintang Portugal dan Real Madrid Cristiano Ronaldo akan mendapat saingan dari duo Amerika Latin, Lionel Messi (Barcelona/Argentina) dan Neymar (PSG/Brasil).

Ronaldo sudah mengemas 44 gol untuk klub dan negaranya sejauh ini di tahun 2017. Dia juga mengemas dua gol di final Liga Champions saat Madrid memastikan gelar juara Eropa untuk ke-12 kalinya pada bulan Juni lalu.

Sedangkan Messi sudah melesakkan 50 gol untuk Barca dan Argentina. Sementara itu Neymar yang menjadi pemain termahal selepas meninggalkan Barca ke PSG pada musim panas lalu sudah mengemas 25 gol untuk Barca, PSG dan Brasil.

Selain penghargaan pesepakbola (putra) terbaik juga akan diumumkan beberapa kategori lainnya. Diantaranya pesepakbola (putri) terbaik dengan nominasinya Deyna Castellanos, Carli Lloyd dan Lieke Martens.

Lalu nominasi pelatih terbaik diperebutkan Massimiliano Allegri, Antonio Conte dan Zinedine Zidane. Nominasi pelatih (putri) terbaik adalah Nils Nielsen, Gerard Precheur dan Sarina Wiegman.

Juga akan diperebutkan kiper terbaik dengan nominasinya Gianluigi Buffon, Keylor Navas dan Manuel Neuer. Untuk Puskas Award diperebutkan Deyna Castellanos, Olivier Giroud dan Oscarine Masuluke.

Dan, ada juga perebutan suporter terbaik dengan nominasinya fan Borrusia Dortmund, dan Celtic serta FC Copenhagen.




Sumber: This Day Live
ARTIKEL TERKAIT