Valentino Rossi (Ducati).
Juara dunia Moto GP tujuh kali Valentino Rossi menyanggah kabar yang menyebutkan kalau ia bakal segera mundur di akhir musim balap tahun ini.

Spekulasi yang mengemuka di seputar Valentino Rossi mulai timbul terkait posisinya di Ducati. Apalagi pebalap asal Italia itu secara terbuka mengkritik performa Ducati Desmosedici yang kurang bagus pada balapan perdana GP Qatar.

Rossi yang finis di posisi ke-10 saat itu menyatakan," Aku tak bisa membalap dengan motor, Aku tak bisa membuat perbedaan… Apa yang bisa aku katakan (soal motor ini)?"

Rumor itu berhembus makin kencang setelah Daily Telegraph menerbitkan artikel yang mengklaim bahwa Rossi sudah menyatakan kepada teman-teman terdekatnya kalau ia takkan membalap lagi usai musim 2012 ini.

Kini pebalap berusia 33 itu mengklarifikasi mengenai rumor tersebut. Menurut satu-satunya juara dunia yang sukses mengoleksi GP-125, GP-250, GP-500 dan MotoGP ini menegaskan kalau berita itu sama sekali tak memiliki dasar.

"Ciao teman-teman, rumor soal pengunduran diri di akhir tahun amat tidak benar! Sampai jumpa di Le Mans," tulis Rossi di akun Twitternya @ValeYellow46.

Komentar Rossi ini seperti menunjukkan kalau ia sebenarnya masih penasaran dengan kemampuan Ducati. Sejak menunggangi motor Ducati, Rossi masih gagal menjadi yang terbaik di MotoGP - satu hal yang justru bisa dilakukannya bersama Honda, Yamaha serta Aprilia.

Penulis: