Thailand Masters 2018

Empat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Empat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal
Tommy Sugiarto ( Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A )
/ CAH Sabtu, 13 Januari 2018 | 05:55 WIB

Jakarta - Indonesia mengirim empat wakilnya ke babak semifinal kejuaraan Thailand Masters 2018 yang kini tengah berlangsung di Bangkok. Di tunggal putra, Tommy Sugiarto makin membuka peluang untuk mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu. Tommy merebut tiket semifinal usai mengalahkan Hashiru Shimono (Jepang), dengan dua game langsung, 21-17, 21-8.

Sektor ganda putra mengirim dua wakil lewat pasangan Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Sayangnya kedua ganda putra pelatnas ini harus saling ‘bunuh’ di semifinal.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dari ganda putri juga meraih tiket semifinal dengan menghentikan perlawanan Setyana Mapasa/Gronya Somerville (Australia), dengan skor 21-18, 21-9.

“Di pertandingan tadi, kami fokus pada pola permainan. Sebelum tanding, kami berdiskusi sama pelatih mengenai strategi apa yang mai dipakai dalam melawan musuh hari ini,” ujar Ketut saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

“Semoga kami bisa tampil lebih baik di semifinal. Lawan kami cukup kuat, salah satunya adalah pemain ganda campuran, jadi pertahanannya kuat,” kata Ketut yang bersama Anggia akan berhadapan dengan Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong (Thailand).

Dua wakil tunggal terpaksa angkat koper. Ihsan Maulana Mustofa ditundukkan pemain muda Thailand, Kanthapon Wangcharoen, dengan skor 14-21, 13-21. Sedangkan Gregoria Mariska takluk dari unggulan pertama yang juga wakil tuan rumah, Nitchaon Jindapol, dengan skor 13-21, 20-22.

Di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan kedua, tak dapat menghentikan laju Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand) dan dikalahkan dengan skor 22-24, 19-21.



Sumber: Badminton Indonesia
CLOSE