Chelsea Ditahan 10 Pemain Leicester

Chelsea Ditahan 10 Pemain Leicester
Bek Chelsea Andreas Christensen (kiri) berduel dengan striker Leicester City Jamie Vardy (kanan). ( Foto: ist )
Yudo Dahono / YUD Minggu, 14 Januari 2018 | 00:01 WIB

London - Chelsea secara mengejutkan harus memetik hasil imbang tanpa gol saat menjamu Leicester City dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-23, Sabtu (13/1) di Stadion Stamford Bridge. Menghadapi The Foxes, The Blues justru kalah penguasaan bola ketimbang tim tamu. Kendati skor di babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Chelsea justru lebih sering bertahan ketimbang The Foxes.

Leicester beberapa kali mendapatkan peluang melalui Jamie Vardy yang berperan sebagai striker tunggal di lini depan The Foxes.

Pada menit ke-20 tembakan kaki kanan dari Vardy masih mampu diblok. Begitu pula pada menit ke-23 tembakan dari Vardy dari luar kotak penalti usai mendapatkan umpan dari Riyad Mahrez masih melenceng dari sasaran.

Chelsea harus kehilangan kapten Gary Cahill yang ditarik keluar pada menit ke-33 karena cedera. Posisi Cahill digantikan oleh Andreas Christensen.

Memasuki menit ke-58, pelatih Chelsea Antonio Conte melakukan dua pergantian pemain. Willian masuk menggantikan Fabregas. Sementara itu Eden Hazard ditarik dan digantikan oleh Pedro.

Pergantian dilakukan Conte, karena hingga menit ke-61, Leicester justru lebih banyak mendapatkan peluang ke gawang Chelsea - hingga 14 tembakan. Sebaliknya Chelsea hanya memperoleh lima tembakan ke arah gawang Leicester.

Pada menit ke-68, Leicester harus bermain dengan 10 pemain setelah Ben Chilwell mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Peluang yang didapatkan Chelsea lewat tendangan kaki kanan Ngolo Kante pada menit ke-72 masih dapat diselamatkan Schmeichel.

Chelsea kembali mendapatkan peluang lewat tembakan kaki kiri Willian pada menit ke-75 yang masih mampu diselamatkan oleh Schmeichel.

Kendati melawan 10 pemain Leicester, Chelsea harus puas bermain imbang 0-0. Kegagalan Chelsea memetik angka penuh melawan Leicester tak lepas dari kegemilangan penampilan Schmeichel. Berkali-kali anak kandung dari kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel ini mengagalkan peluang emas yang didapatkan para pemain The Blues.

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit Michael Jones, skor imbang menjadi hasil akhir pertandingan antara The Blues melawan The Foxes. Hasil imbang ini membuat Chelsea tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League pekan ke-23. Sementara itu Leicester masih bertengger di posisi ke-8 klasemen.

Susunan pemain kedua tim:
Chelsea (3-5-1-1):
Courtois
Azpilicueta, Cahill, Rudiger, Moses
Bakayoko, Kante, Fabregas, Alonso
Hazard
Morata

Leicester (4-4-1-1):
Schmeicel
Amartey, Maguire, Dragovic, Chilwell
Mahrez, Ndidi, James, Albrighton
Okazaki
Vardy



Sumber: Premier League