Liverpool vs City: Ujian Terberat van Dijk Dkk

Preview Pertandingan Liverpool vs Manchester City (Beritasatu.com)

Oleh: Faisal Maliki Baskoro / FMB | Minggu, 14 Januari 2018 | 00:37 WIB

Liverpool - Tuan rumah Liverpool akan menjamu penguasa sementara Liga Inggris Manchester City di Anfield, malam ini pukul 23.00 WIB.

City saat ini kokoh di puncak klasemen dengan poin 62, sementara Liverpool berada di posisi keempat dengan poin 44.

Pada pertemuan sebelumnya, Liverpool dibuat bertekuk lutut 5-0 di kandang City. Dalam empat pertemuan terakhir di semua kompetisi, Liverpool menang dua kali, seri sekali dan kalah sekali.

Liverpool baru saja kehilangan pemain andalannya, Philippe Coutinho, yang ditransfer ke Real Madrid. Namun, Liverpool tidak pernah meratapi kepergian Coutinho. Cemerlangnya Mohamed Salah akhir-akhir ini, pulihnya Adam Lallana, dan kehadiran Alexander Oxlade-Chamberlain mampu menambal lubang yang ditinggalkan Coutinho.

Liverpool baru saja mengalahkan Everton 2-1 di Piala FA pada 6 Januari lalu dan sebelumnya mengalahkan Burnley 1-2 pada tahun baru. Sementara City tampil sangat perkasa sejak ditahan imbang Crystal Palace 0-0 di akhir 2017. Sejak saat itu, City meraih tiga kemenangan meyakinkan atas Watford, Burnley (Piala FA) dan Bristol City (2-1). Dalam 10 laga terakhir, City menang sembilan kali dan imbang sekali.

Pertandingan nanti dipastikan akan berjalan seru karena kedua pelatih senang menyerang dan kedua tim bertabur bintang, minus Coutinho yang baru hengkang.

Trisula Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino merupakan trio penyerang paling mengerikan di Liga Inggris. Sementara City memiliki lapangan tengah terbaik di Liga Inggris dengan Kevin De Bruyne, David Silva, dan Fernandinho.

Lini pertahanan Liverpool juga bakal diuji. Virgil van Dijk, bek termahal di dunia, harus bisa meyakinkan bahwa harganya pantas. Untuk membuktikan itu, dia harus menahan gempuran Aguero dan Raheem Sterling. Bisa dibilang, City adalah ujian terberat van Dijk sejauh ini karena City adalah tim tersubur di Liga Inggris dengan 64 gol.

Di atas kertas, City lebih unggul tetapi sejarah mencatat Liverpool bukan lawan yang mudah, apalagi di kandan sendiri. Dalam 14 laga terakhir di Anfield, Liverpool menang 10 kali dan seri empat kali.

Berikut perkiraan susunan pemain:
Liverpool: Mignolet; Gomez, Matip, van Dijk, Robertson; Can, Lallana, Oxlade-Chamberlain; Salah, Firmino, Mane.

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, Silva; Sterling, Aguero, Sane.

 




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT