Pertama dalam Sejarah, Villarreal Menang di Kandang Madrid

Pemain Villarreal Pablo Fornals (tengah) merayakan gol ke gawang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 13 January 2018. (AFP)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Minggu, 14 Januari 2018 | 02:30 WIB

Madrid - Pablo Fornals mencetak gol di penghujung pertandingan untuk mengukir sejarah baru bagi Villarreal yaitu menang pertama kali di kandang Real Madrid, Bernabeu, Sabtu (13/1) waktu setempat.

Meskipun gawang mereka terus digempur tim tuan rumah, gol tunggal oleh Fornals itu akhirnya memastikan kemenangan 1-0 bagi Villarreal dan menambah tekanan bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Real mencatat sejumlah peluang bagus di babak pertama, di mana gol sundulan Gareth Bale tidak diakui karena offside, dan tendangan bebas Cristiano Ronaldo ditepis kiper ke atas mistar.

Total selama pertandingan Real melepas 28 tembakan mengarah ke gawang (shots on target) Villarreal, dan merupakan jumlah terbanyak musim ini, meskipun tak satu pun yang membuahkan gol.

Justru tim tamu yang meningkatkan serangan pada babak kedua dan dari 10 shots on target satu bisa mengubah skor.

Denis Cheryshev mengumpan ke Enes Unal, yang menembak ke gawang namun bisa ditepis kiper Keylor Navas. Bola bergulir ke arah Fornals dan dia mampu menaklukkan Navas lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti menit ke-87.

Real Madrid, juara La Liga dan Liga Champions musim lalu, sekarang berada di urutan empat klasemen dan tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Jarak ini bisa meningkat saat Barca bermain di kandang Real Sociedad hari Minggu atau pukul 02:45 Senin dini hari WIB.

Ronaldo, yang baru mencetak empat gol di La Liga musim ini, membuang sejumlah peluang emas. Namun seharusnya dia mendapat hadiah penalti di babak pertama saat dijatuhkan tepat ketika hendak menendang bola ke gawang Sergio Asenjo.

Real Madrid: K. Navas; Marcelo, Nacho, Daniel Carvajal, R. Varane, L. Modric, T. Kroos, Casemiro, Isco (Vazquez 70), Cristiano Ronaldo, G. Bale (Asensio 70)

Villarreal: Sergio Asenjo; D. Bonera, Mario Gaspar, Jaume Costa, Alvaro Gonzalez, Trigueros, Samu Castillejo (Rukavina 83), Rodri Hernandez, Pablo Fornals, C. Bacca (Unal 76), Dani Raba (Cheryshev 46)




Sumber: BBC
ARTIKEL TERKAIT