Zidane Tak Bisa Jelaskan Penyebab Madrid Gagal Cetak Gol

Zidane Tak Bisa Jelaskan Penyebab Madrid Gagal Cetak Gol
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. ( Foto: AFP PHOTO / Josep Lago )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 14 Januari 2018 | 08:24 WIB

Madrid - Zinedine Zidane tak bisa menjelaskan alasan Real Madrid gagal mencetak gol saat kalah 0-1 ketika menjamu Villarreal, Sabtu (13/1) di Stadion Santiago Bernabeu.

Los Blancos kebobolan lewat serangan balik pada menit ke-87, saat Pablo Fornal dengan cerdik menyontek bola dan menaklukkan kiper Keylor Navas. Gol ini seklaigus mengantar Villarreal untuk pertama kalinya meraih kemenangan di Santiago Bernabeu dalam sejarah La Liga.

Madrid memang tak beruntung dalam laga ke-18 mereka di La Liga musim ini. Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo gagal mendapat hadiah penalti meski dilanggar di kotak terlarang. Ronaldo juga gagal memaksimalkan peluang emas ketika dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Sergio Asenjo pada babak pertama.

Kekalahan ini bakal membuat Madrid tertinggal 19 poin oleh rival berat mereka Barcelona jika tim Catalan itu menaklukkan Real Sociedad hari Minggu. Kekalahan ini menambahkan catatan buruk Madrid yang hanya menang sekali dalam liga laga terakhir mereka di liga.

Zidane mengaku tak paham apa penyebab timnya gagal mencetak gol. "Kami sudah melakukan semuanya. Kami mendapat banyak peluang mencetak gol namun bola tak mau masuk ke gawang," papar Zidane.

“Anda tak bisa menjelaskan itu. Ini langkah yang buruk dan berlanjut. Sangat sulit bagi pemain saya,” ungkapnya.

“Hal yang bisa saya katakan cuma kami masih memiliki pertandingan mendatang untuk mengakhiri rentetan hasil buruk ini apakah itu pada Kamis, Minggu, atau kapan pun,” paparnya.

Zidane mengakui timnya terluka oleh kekalahan ini namun saat ditanya apakah ini titik terendah bagi Real Madrid dia berkata, “Ini hanya momen buruk saja. Tidak lebih.”

“Kami memang terluka oleh pukulan ini namun kami tak akan mengubah mentalitas kami untuk tetap maju dan berjuang,” imbuhnya.

“Kegagalan meraih kemenangan memang menyakitkan secara mental. Namun kami Real Madrid. Masih ada kesempatan, harapan, dan bagusnya dalam sepakbola Anda punya pertandingan lain setiap tiga hari,” ungkapnya.

“Hasil yang kami petik ahir-akhir ini menang buruk. Namun kami bisa mengubahnya, keluar dari situasi buruk ini, dengan memenangkan pertandingan dan mraih kemenangan dengan bermain bagus. Saya berharap itu terjadi pada Kamis atau Minggu nanti,” ujarnya.

“Dalam sepakbola ada dua tim dan yang harus Anda lakukan adalah mencetak gol lebih banyak dibanding lawan. Kami berupaya melakukan itu,” paparnya.



Sumber: Goal