Persib Jadikan Piala Presiden Bentuk Kerangka Tim

Persib Jadikan Piala Presiden Bentuk Kerangka Tim
Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez bersama asisten Fernando Soler. ( Foto: Persib.Co.Id )
/ CAH Senin, 15 Januari 2018 | 18:56 WIB

Bandung - Persib Bandung akan memaksimalkan gelaran Piala Presiden 2018 sebagai bahan evaluasi serta untuk membentuk kerangka tim sebelum Liga 1 Indonesia dimulai.

"Besok adalah turnamen yang penting karena besok juga turnamen penting di Indonesia. Kami berharap bisa mendapat hasil yang bagus dan memberi dampak bagus bagi tim," ujar pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez di Bandung, Senin (15/1).

Persib tergabung dalam Grup A bersama Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan PSM Makassar. Saat laga pembuka nanti, tim Maung Bandung akan langsung berhadapan dengan Sriwijaya FC yang ditukangi Rahmad Darmawan.

Menurut Gomez, laga melawan Sriwijaya merupakan tes sebenarnya untuk menguji kemampuan anak-anak asuhnya. Selama ini, Persib selalu menjalani ujicoba dengan klub yang tidak selevel, sehingga sulit untuk mengukur kemampuan tim.

"Kita punya banyak pemain baru dan lawan kami hadapi besok adalah lawan bagus untuk mengukur kekuatan (tim) kita," katanya.

Senada dengan Gomez, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan menilai turnamen Piala Presiden sangat penting untuk membentuk strategi ke depannya. Sehingga, saat kompetisi Liga 1 Indonesia dimulai, ia telah memiliki komposisi pemain utama.

"Pertandingan besok saya rasa baik dalam rangka menyiapkan diri untuk liga. Piala presiden untuk menguji kemampuan tim dan untuk mengintip belajar untuk memenangan pertandingan," tambahnya.



Sumber: ANTARA