Barca Hajar Betis, Suarez dan Messi Cetak Rekor

Barca Hajar Betis, Suarez dan Messi Cetak Rekor
Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol ke gawang Real Sociedad bersama rekanya Luis Suarez, Minggu, 15 Januari 2018. ( Foto: AFP Photo / Ander Gillenea )
Jaja Suteja / JAS Senin, 22 Januari 2018 | 08:25 WIB

Sevilla - Luis Suarez mencetak gol ke-100 di La Liga saat Barcelona menghantam Real Betis 5-0 di Stadion Benito Villamarin, Minggu (21/1) atau Senin dini hari WIB.

Mantan striker Liverpool ini mencetak dua gol ke gawang tim asuhan Quique Setien itu dan menjadi pemain Uruguay kedua yang mampu mencetak 100 gol di La Liga setelah mantan penyerang Atletico Madrid Diego Forlan, yang meleakkan 128 gol sepanjang kariernya di kompetisi elite Spanyol tersebut.

Lionel Messi juga mencetak dua gol dalam partai pekan ke-20 ini setelah Ivan Rakitic membuka kemenangan pada menit ke-59. Kemenangan ini kian mengokohkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin atas penghuni urutan kedua Atletico Madrid.

Messi juga menorehkan rekor baru dalam laga ini. Dia selalu berhasil membuat assist dalam lima pertandingan beruntun untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Dia juga menorehkan rekor lain yakni menjadi pemain yang mampu menorehkan setidaknya 25 gol sepanjang 10 musim beruntun dan selalu berhasil mencetak gol dan assist dalam empat laga beruntun di liga.



Sumber: Goal