Liga Champions

Cetak 2 Gol ke Gawang PSG, Ronaldo Torehkan Rekor

Cetak 2 Gol ke Gawang PSG, Ronaldo Torehkan Rekor
Cristiano Ronaldo meluapkan kegembiraannya setelah menjebol gawang Paris Saint Germain, Rabu, 14 Februa 2018. ( Foto: AFP Photo / Gabriel Bouys )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 15 Februari 2018 | 05:49 WIB

Madrid - Cristiano Ronaldo kembali menorehkan rekor baru saat mengantar Real Madrid memetik kemenangan 3-1 atas tamunya Paris Saint Germain (PSG), pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) atau Kamis dini hari WIB.

Dia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol sepanjang sejarah Liga Champions untuk klub yang sama setelah menyumbang dua gol untuk Real Madrid pada partai di Stadion Santiago Bernabeu ini.

Real Madrid sebenarnya tertinggal lebih dulu setelah gawang Keylor Navas dijebol Adrien Rabiot pada menit ke-33. Namun di pengujung babak pertama, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah gelandang PSG Giovani Lo Celso menarik kaus Toni Kroos yang kemudian terjatuh.

Ronaldo melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan baik. Dia mampu memperdaya kiper Alphonse Areola. Gol inilah yang membawanya menjadi orang pertama sepanjang sejarah yang mampu menyumbang 100 gol di ajang Liga Champions untuk satu klub.

Bintang Barcelona Lionel Messi menjadi pesaing terdekat Ronaldo dalam rekor ini. Pemain asal Argentina itu telah menghasilkan 97 gol untuk Barca di Liga Champions. 

Ronaldo berhasil membawa timnya berbalik memimpin atas PSG setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-83. Ini merupakan golnya yang ke-21 dari 12 penampilan terakhirnya di ajang Liga Champions. Dengan demikian kini Ronaldo telah menyumbang 101 gol untuk Real Madrid di ajang kejuaraan antarklub paling bergengsi di Eropa ini. Total dia sudah mencetak 116 gol di ajang ini.

Torehan ini juga sekaligus membuatnya menjadi pemain yang selalu mencetak sedikitnya satu gol dalam setiap pertandingan Liga Champions musim ini.

Dia juga mencetak setidaknya 11 gol dalam tujuh laga beruntun di ajang ini. Tak ada pemain yang mampu menorehkan capaian seperti pemain asal Portugal berusia 33 tahun ini.

Empat menjelang laga usai, Real Madrid menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui aksi Marcelo. Kemenangan ini membuat Los Merengues lebih berpeluang lolos ke perempat final.

Namun demikian, dengan bekal satu gol di kandang lawan, PSG bisa meraih tiket babak delapan besar jika mampu menang minimal 2-0 dan tak kebobolan.



Sumber: Goal
CLOSE