Klopp Ungkap Kunci Sukses Liverpool Hantam Porto

Klopp Ungkap Kunci Sukses Liverpool Hantam Porto
Manajer Liverpool, Juergen Klopp. ( Foto: AFP Photo / Francisco Leong )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 15 Februari 2018 | 07:16 WIB

Porto - Manager Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan sensasional tim asuhannya yang mampu menghantam FC Porto, 5-0, dalam laga pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) atau Kamis dini hari WIB. Kemenangan ini tergolong istimewa karena dipetik di Stadion Dragao, kandang pemimpin klasemen sementara Liga Portugal itu.

Liverpool semula diperkirakan bakal mengalami kesulitan di kandang Porto. Pasalnya, tim asuhan Sergio Conceicao itu tengah gemilang musim ini. Mereka memimpin klasemen tanpa mengalami kekalahan di Liga Portugal.

Di kompetisi domestik, Porto juga baru kebobolan 10 gol dalam 21 laga yang sudah mereka mainkan. Namun Liverpool mampu membalikkan semua perkiraan.

Sadio Mane tampil gemilang dengan melesakkan tiga gol. Dua gol lainnya dicetak Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Berkat kemenangan ini, satu kaki Liverpool telah menjejak di perempat final.

“Ini sangat profesional, sangat matang, dan sangat agresif pada saat yang tepat,” ujar Klopp kepada BT Sport.

“Kami bertahan dengan bagus, melakukan serangan balik dengan bagus, mampu mempertahankan bola, dan menggerakkannya,” papar Klopp lagi.

“Ini bukan pertandingan yang mudah. Kami mencapainya dengan kerja keras dan pada akhirnya anak-anak menikmati permainan mereka dan ini yang terpenting,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

“Gol-golnya fantastis. Gol pertama, saat Dejan (Lovren) berhasil memenangkan bola dan Sadio akhirnya mampu menyelesaikan peluang. Gol kedua terjadi berkat penyelesaian akhir yang bagus dari Mo (Mohamed Salah), dan gol ketiga terjadi melalui serangan balik yang fantastis. Mereka semua fantastis dan kami memang membutuhkannya.”

“Saya melihat banyak penampilan fantastis malam ini. Hasil seperti ini hanya mungkin terjadi jika semuanya berjalan sesuai rencana. Mereka semua tampil luar biasa,” katanya.

“Tentu saja Sadio menjadi pemain terbaik dengan tiga golnya. Gol-gol yang fantastis. Namun performa Roberto Firmino juga luar biasa,” imbuh Klopp.

“Mereka semua bekerja dengan baik dan hanya seperti itu cara meraih sukses,” ujarnya.



Sumber: BT Sport