Bekap Stoke, Guardiola: Pendukung Incar Kemenangan Lawan MU

Bekap Stoke, Guardiola: Pendukung Incar Kemenangan Lawan MU
Selebrasi David Silva (Manchester City). ( Foto: ist )
Yudo Dahono / YUD Selasa, 13 Maret 2018 | 07:23 WIB

Stoke - Kemenangan 2-0 yang diraih Manchester City di kandang Stoke City, Senin (12/3) membuat pelatih Josep Guardiola menyadari bahwa para pendukungnya menginginkan gelar juara Premier League direngkuh di markas Manchester United. The Citizens saat ini unggul 16 angka di puncak klasemen Premier League dan membutuhkan tiga kemenangan tambahan guna memastikan gelar juara. Kendati begitu dua kemenangan sudah cukup yaitu melawan Everton pada 31 Maret dan saat bertemu United, 7 April.

Hal itu dimungkinkan karena jika Manchester City menang melawan MU yang berada di peringkat kedua maka otomatis gelar juara bakal diamankan The Citizens.

"Saya paham kalau penting bagi para pendukung kami untuk memenangkan (gelar juara) melawan United, tapi target kami adalah pertandingan selanjutnya melawan Everton. Setelah laga itu, jika kami bermain seperti pada hari ini, cepat atau lambat kami akan menjadi juara," kata Guardiola.

Kemenangan atas Stoke diraih berkat dua gol dari gelandang veteran David Silva. Gol Silva pada menit ke-10 dan 50 sudah cukup bagi The Citizens meraih kemenangan ke-26 pada musim ini dan semakin mendekati gelar juara Premier League ketiga mereka sepanjang sejarah.



Sumber: Football 365
CLOSE