PB PASI Kirim 13 Atlet Berlatih di AS

PB PASI Kirim 13 Atlet Berlatih di AS
Maria Natalia Londa. ( Foto: Antara / Sigid Kurniawan )
/ JAS Selasa, 13 Maret 2018 | 21:51 WIB

Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirim 13 atlet yang masuk dalam surat keputusan pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018 untuk berlatih di Amerika Serikat selama sebulan mulai April.

"Selain berlatih, mereka juga akan mengikuti tiga kompetisi di sana yang juga dikawal oleh pelatih AS Harry Marra," ujar Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor M Tanjung di sela-sela latihan atlet-atlet atletik nasional di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa.

Selain berlatih di AS, 13 atlet itu juga akan mengikuti kejuaraan atletik Korea Terbuka pada Juni.

Tiga belas atlet atletik pelatnas Asian Games yang mengikuti pelatihan di Amerika Serikat yaitu Atjong Tio Purwanto, Bayu Kartanegara, Eki Febri Ekawati, Eko Rimbawan, Emilia Nova, Fadlin Ahmad, Idan Fauzan Richsan, Lalu Muhammad Zohri, Maria Natalia Londa, Rio Maholtra, Sapwaturrahman, Suwandi Wijaya, dan Yaspi Boby.

Mereka akan ditemani tim pelatih dan ofisial yang terdiri dari delapan orang dari PB PASI selama berada di Amerika Serikat.

Sementara, tiga atlet lain yang juga mendapatkan surat keputusan pelatnas Asian Games yaitu Agus Prayogo, Triyaningsih, dan Hendro juga akan mengikuti kejuaraan uji coba meskipun tidak mengikuti pelatihan di Amerika Serikat.

"Agus dan Triyaningsh akan mengikuti kejuaraan half marathon di kota Lanzhou, China, pada Juni. Sedangkan Hendro akan mengikuti kejuaran Asia 20 km di Nomi, Jepang, pada pertengahan Maret dan kejuaraan dunia 50 km di Taishan, China, pada Mei," ujar Tigor.

Atlet-atlet PB PASI kembali berlatih terpusat di Stadion Madya, Senayan, pada pertengahan Maret setelah berlatih secara terpisah di Stadion Rawamangun, Jakarta Timur dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Namun, atlet-atlet lari jarak jauh masih tetap berlatih di Pangalengan, Bandung. Begitupula dengan Eki Febri yang berlatih di Bandung karena pekerjaan dia dan Maria Londa tetap berada di Bali," ujar Tigor.

PB PASI membidik satu medali emas dalam pekan olahraga Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada Agustus.



Sumber: ANTARA