Liga 1

Bali United Curi Satu Poin di Kandang Persela

Bali United Curi Satu Poin di Kandang Persela
Bali United. ( Foto: Antara )
/ CAH Senin, 16 April 2018 | 21:53 WIB

Lamongan - Bali United berhasil menahan tuan rumah Persela Lamongan, Jawa Timur, dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Senin (16/4).

Tuan rumah Persela unggul lebih dulu di babak pertama melalui Guntur Triaji pada menit ke-38. Bali United baru menyamakan skor pada babak kedua melalui penyerang Ilija Spasojevic pada menit ke-64.

Pada pertandingan itu, tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" Persela Lamongan dipaksa bermain cepat pada babak pertama, meski pada akhirnya mampu mengendalikan permainan dan unggul di menit 38. Gol Persela Lamongan berawal kerja sama apik Fahmi Al Ayyubi dan Loris Arnaud. Kerja sama tersebut diselesaikan Guntur Triaji lewat gol yang dicetaknya. 

Memasuki babak kedua, Persela terlihat kembali percaya diri sehingga dua peluang tercipta melalui Shohei Matsunaga yang memanfaatkan umpan sepak pojok.

Mantan pemain Persib Bandung ini sempat melakukan sundulan namun masih melambung di atas gawang Wawan Hendrawan, dan kembali Matsunaga mendapat peluang namun gagal menambah pundi gol.

Bali United mampu menyamakan skor pada menit ke-64 melalui kaki Ilija Spasojevic, setelah bertubi-tubi melakukan serangan dari sisi kanan gawang Persela.

Pemain naturalisasi itu hampir membuat timnya unggul dari tuan tumah setelah sempat lolos dari jebakan offside, namun mampu dipatahkan oleh penjaga gawang Persela.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan sebagai tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim harus terpaksa berbagi angka 1-1.

Hasil imbang ini belum mampu membuat Persela unggul dari Bali United. Berdasarkan catatan musim lalu Persela tidak pernah menang melawan tim asal Pulau Dewata ini.



Sumber: ANTARA