Soal Griezmann ke Barca, Ini Kata Simeone

Soal Griezmann ke Barca, Ini Kata Simeone
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dan keluarganya berpose dengan trofi Liga Europa, 16 Mei 2018. ( Foto: AFP PHOTO / Franck Fife )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 17 Mei 2018 | 08:17 WIB

Lyon – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ikut buka suara soal kemungkinan striker andalannya, Antoine Griezmann hengkang ke Barcelona. Berbicara setelah Atletico sukses menjuarai Liga Europa setelah menaklukkan Marseille, 3-0, pelatih asal Argentina ini menyatakan harapannya agar Griezmann bertahan di klub ibu kota Spanyol itu.

“Griezmann mengonfirmasi apa yang telah saya ketahui dan ini hal yang sangat bagus,” kata Simeone. “Kami berharap dia sangat senang dan...tetap bersama kami.”

Hasil di final Rabu (16/5) atau Kamis dini hari ini membawa Simeone menyabet trofi keenamnya sebagai pelatih Los Rojiblancos. Ini juga gelar kedua Liga Europa sebagai pelatih Atletico.

“Saya senang,” katanya. “Kami telah bekerja dengan sangat bagus dari tahun ke tahun. Kami nyaris meraih gelar juara saat dua kali kalah di final Liga Champions,” kata mantan pelatih Catania ini.

“Hari ini kami mendapat peluang menjadi juara dan menunjukkan kekuatan kami pada babak kedua,” kata pelatih berusia 48 tahun ini.

Simeone masih menjalani hukuman tak boleh mendampingi timnya di sisi lapangan dalam laga ini. Dia pun haya bisa menyaksikan pasukannya beraksi dari tribune. Namun dia yakin ketidakhadiran dirinya di sisi lapangan tak memengaruhi performa timnya

“Melihat pertandingan tim saya dari tribune adalah pengalaman yang menyedihkan. Saya merasa kesepian,” ungkap pelatih yang menangani Atletico sejak 2011 ini.

“Kami telah bekerja bersama selama enam tahun dan saya memberi kepercayaan tinggi kepada para pemain. Kalau pun saya di rumah atau di hotel, penampilan mereka tetap sama,” kata Simeone.



Sumber: Goal