Buffon Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

Buffon Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini
Gianluigi Buffon. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 17 Mei 2018 | 21:02 WIB

Turin – Kiper Gianluigi Buffon menyatakan kalau dirinya akan meninggalkan Juventus di akhir musim 2017/18. Ini berarti laga terakhir Serie A melawan Verona akan jadi pertandingan terakhir Buffon bersama raksasa Italia tersebut.

Meski demikian, kiper berusia 40 tahun itu belum mengonfirmasikan apakah akan pensiun sebagai kiper atau tidak.

“Sabtu nanti akan menjadi laga terakhir saya dengan Juventus dan saya yakin itu akan menjadi cara terbaik untuk mengakhiri petualangan ini,” ujar Buffon.

“Ketakutan saya adalah mengakhiri karier sebagai pemain dengan 'mesin' yang rusak. Saya bangga dengan usia yang sudah 40 tahun saya mencoba terus bisa menunjukan penampilan teratas untuk memenuhi harapan dan nama Juventus,” tuturnya.

Dikatakannya, pada 15 hari lalu, dirinya sudah berniat untuk berhenti bermain, tetapi sekarang ada beberapa proposal yang datang kepadanya baik untuk posisi di dalam maupun di luar lapangan.

Buffon menjadi kapten Juventus yang sukses mengemas gelar Serie A tujuh kali secara beruntun dan empat gelar Coppa Italia secara beruntun pula. Dia akan membuat penampilan ke-640 dan juga laga terakhir Serie A akhir pekan nanti.



Sumber: Sportsmole