Jelang Piala Dunia, Spanyol Pecat Pelatih Lopetegui

Jelang Piala Dunia, Spanyol Pecat Pelatih Lopetegui
Julen Lopetegui. ( Foto: AFP )
Yudo Dahono / YUD Rabu, 13 Juni 2018 | 17:48 WIB

Moskow - Tim Nasional Spanyol secara mengejutkan memecat pelatih Julen Lopetegui menjelang Piala Dunia 2018, Rabu (13/6). Pemecatan itu terjadi setelah Real Madrid mengumumkan menunjuk Lopetegui setelah pagelaran Piala Dunia 2018 usai.

Sebelumnya Lopetegui telah menandatangani kontrak untuk menangani La Furia Roja hingga 2020 pada 22 Mei lalu. Tapi godaan untuk menangani Real Madrid terbukti terlalu besar bagi Lopetegui.

Pemecatan ini terjadi hanya 48 jam sebelum laga pertama Spanyol di pertandingan perdana di Grup B melawan Portugal. Pelatih pengganti Lopetegui belum disebutkan tetapi pelatih Timnas Spanyol U-21 Albert Celades atau Fernando Hierro menjadi opsi yang bakal menempati posisi Lopetegui untuk sementara di Timnas Senior Spanyol.

Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubisales disebut marah dan sangat meradang setelah Real Madrid mengumumkan bahwa Lopetegui akan menjadi pelatih mereka selanjutnya.

"Kami terpaksa untuk memutuskan kontrak dengan Julen Lopetegui. Kami memutuskan untuk memecat pelatih timnas. Apa yang telah kami capai dengan berhasil tampil di sini (Piala Dunia) adalah berkat kerja kerasnya, dan kami harus berterima kasih dan mengucapkan semoga beruntung kepda dirinya," kata Rubisales.



Sumber: Mirror Football