Regita Borong Medali di Kejuaraan Skate Malaysia 2018

Regita Borong Medali di Kejuaraan Skate Malaysia 2018
Atlet seluncur es Maghrisa Regita Maharrani T Gagarin saat meraih medali di kejuaraan Skate Malaysia 2018 di Kuala Lumpur pada 29 Juni-1 Juli 2018. ( Foto: ist )
/ YUD Selasa, 3 Juli 2018 | 20:32 WIB

Jakarta - Atlet muda seluncur es Indonesia Maghrisa Regita Maharrani Trah Gagarin berhasil mengulang sukses setelah mendulang dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu pada kejuaraan seluncur es Skate Malaysia 2018 di Kuala Lumpur. Pada kejuaraan yang berlangsung dari 29 Juni 2018 hingga 1 Juli 2018 itu diikuti oleh 300 peserta dari sejumlah negara Asia, seperti Indonesia, Malaysia, Tiongkok, Thailand, Hong Kong, dan Makau.

Prestasi Regita cukup membanggakan, karena atlet puteri andalan Indonesia ini mampu mengungguli atlet dari negara dengan musim dingin.

Mendengar keberhasilan Regita, Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Imam Nahrawi mengucap syukur atas prestasi Regita yang telah mengibarkan Merah Putih, mengumandangkan Indonesia Raya dan membawa nama besar Indonesia di Negeri Jiran tersebut.

"Alhamdulillah, selamat...selamat...selamat," kata Menpora dalam pesan singkatnya melalui Whatsapp kepada ayah Regita, H. Heri Gagarin di Jakarta.

Di kancah internasional, prestasi Regita terbilang moncer. Pada tahun 2014, Regita pernah memborong tiga medali emas sekaligus pada Kejuaraan Internasional Asia Skate Bangkok, Thailand. Pada event ini, Regita memenuhi janjinya kepada Menpora untuk mendulang emas, dan berhasil, bahkan menyumbang tiga dari target yang hanya satu medali emas. Ketiga medali emas itu diraih dari nomor Figure Skating Short Program Alpha, Figure Skating Alpha Solo Comp dan Figure Skating Stroking Alpha.

Regita yang juga mantan pebalet ini mengaku, penampilan atlet negara lain cukup bagus. “Memiliki kelebihan dan keunikan serta koreografi dan teknik figure skating yang baik. Awalnya saya sempat deg-degan juga, tapi saya coba dan berhasil mengungguli mereka,” ujarnya ketika itu.

Tangis haru mewarnai lapangan Sunway Pyramid Ice, Kuala Lumpur. Wajah Regita berurai air mata usai meraih medali emas sebelum diwawancarai. "Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport saya," kata Regita sambil menyeka wajahnya yang basah.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE