Kiper Belgia Kecam Strategi Prancis

Kiper Belgia Kecam Strategi Prancis
Kiper Belgia, Thibaut Courtois menepis bola dengan tangannya saat bertemu Prancis dlaam laga semifinal Piala Dunia, Selasa, 10 Juli 2018. ( Foto: AFP PHOTO / Paul Ellis )
Jaja Suteja / JAS Rabu, 11 Juli 2018 | 07:43 WIB

St Petersburg - Kiper Belgia, Thibaut Courtois, mengecam strategi yang digunakan Prancis dalam semifinal Piala Dunia 2018, Selasa (10/7) atau Rabu dini hari WIB. Menurutnya, strategi yang dipakai tim asuhan Didier Deschamps itu “memalukan sepakbola”.

Prancis memenangkan laga di Stadion St Petersburg ini melalui gol semata wayang yang dilesakkan oleh Samuel Umtiti dengan sundulan. Setelah gol yang dicetak pada menit ke-51 itu, Prancis memang cenderung bertahan.

“Ini laga yang membuat frustrasi. Prancis sama sekali tak bermain. Mereka bermain dengan 11 pemain yang berada 40 meter di sekitar gawang mereka,” kata Courtois kepada televisi Belgia, RTBF.

“Mereka mengandalkan serangan balik melalui (Kylian) Mbappe, yang sangat cepat. Itu hak mereka. Mereka tahu saat lawan bermain sangat ke dalam, mereka akan mendapat banyak masalah,” imbuh kiper Chelsea ini.

“Kami frustrasi karena kami bukan kalah oleh tim yang lebih baik dibanding kami. Kami kalah menghadapi tim yang tak berbuat apapun, hanya bertahan,” ujar mantan kiper Atletico Madrid ini.

“Melawan Uruguay (di semifinal), mereka mencetak gol dari sepak pojok dan karena kesalahan kiper. Hari ini dari sepak pojok. Sungguh memalukan bagi sepakbola bahwa Belgia tidak menang hari ini,” kata Courtois lagi.

Di final, Prancis akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Inggris melawan Kroasia. Partai pamungkas akan digelar di Stadion Luzhniki, Moscow, Sabtu (15/7).



Sumber: AFP
CLOSE