Wimbledon 2018

Kejutan, Federer Tersingkir di Perempat Final

Kejutan, Federer Tersingkir di Perempat Final
Roger Federer ( Foto: AFP )
/ CAH Kamis, 12 Juli 2018 | 00:35 WIB

London - Kevin Anderson menampilkan kebangkitan luar biasa dari tertinggal dua set untuk menaklukkan juara delapan kali Roger Federer dengan skor 2-6, 6-7(5), 7-5, 6-4, 13-11 pada pertandingan perempat final di Wimbledon pada Rabu (12/7).

Petenis asal Afrika itu nyaris dibuat frustrasi setelah kalah di dua set pembuka. Namun Anderson tidak menyerah begitu saja. Dia mampu bangkit di tiga set berikutnya. 

Ini merupakan kemenangan perdananya atas Federer pada pertemuan kelima. kemenangan ini membuatnya menjadi petenis pertama yang mewakili Afsel untuk mencapai semifinal di turnamen ini sejak Kevin Curren melakukannya pada 1983.

Unggulan kedelapan Anderson (32) menyelamatkan match point pada gim kesepuluh set ketiga. Kepercayaan dirinya tumbuh untuk menghadapi Federer, yang memenangi set pertama dalam waktu 26 menit.

Ia memenangi set ketiga untuk menghentikan laju 34 kemenangan set beruntun Federer di Wimbledon. Federer terlihat terguncang ketika Anderson mendominasi set keempat untuk memaksa juara Grand Slam 20 kali itu memainkan set penentuan.

Anderson harus menahan serve sebanyak enam kali untuk memelihara peluang, dan setiap kali ia mampu menyamakan kedudukan.

Federer kemudian melakukan kesalahan pada kedudukan 11-11, melakukan double fault untuk memberikan break point kepada Anderson, yang dapat dikonversi ketika pukulan sang juara bertahan mengenai net.

Anderson tetap tenang dan mengunci kemenangan pada match point pertamanya dengan pukulan serve pertama yang keras, yang terlalu keras saat coba dikembalikan Federer.



Sumber: ANTARA
CLOSE