PSMS Tunjuk Peter Butler Gantikan Djajang Nurdjaman

PSMS Tunjuk Peter Butler Gantikan Djajang Nurdjaman
Peter Butler. ( Foto: ANTARA FOTO )
/ YUD Sabtu, 14 Juli 2018 | 16:01 WIB

Medan - Manajemen PSMS Medan akhirnya menunjuk pelatih asal Inggris Peter Butler untuk menangani PSMS pasca dipecatnya Djajang Nurdjaman sebagai pelatih kepala tim tersebut.

"Sudah ada gantinya untuk Djanur (Djajang Nurdjaman). Kita sudah belikan tiket, saat ini dia masih di Manchester. Besok sampai dan akan langsung mendampingi tim di Surabaya. Dia sudah berangkat tadi pagi dari Inggris," kata CEO PSMS, Doddy Taher, di Medan, Sabtu (14/7).

Pelatih berkebangsaan Inggris tersebut bukan sosok baru bagi sepak bola Indonesia, mengingat ia juga pernah mengarsiteki tim Persipura Jayapura pada awal musim 2018.

Peter Butler dinilai cukup tepat menjadi pelatih kepala menggantikan posisi yang ditinggalkan Djajang Nurdjaman.

Jika Butler benar hadir sesuai jadwal ke Medan, pada laga tandang lawan Persebaya 18 Juli mendatang, Peter Butler dipastikan akan langsung mendampingi Legimin Raharjo dan kawan-kawan.

"Ini sudah resmi sebagai pelatih. Tinggal teken. Nanti tekennya di Medan sebelum ke Surabaya," ucapnya.

Menurut dia, alasan dipilihnya Butler sebagai pengganti Djanur, karena pelatih asing dikenal disiplin.

"Pelatih lokal sudah kita coba. Ini asing, intinya enggak ada yang jelek, intinya mau perbaikan di tim. Kita lihat pengalaman dia di Persipura. Pelatih asing kan lebih disiplin, apalagi Inggris negara maju," katanya.

Sebelumnya Djajang Nurdjaman dipecat oleh manajemen tim PSMS setelah dinilai gagal dalam membawa tim Ayam Kinantan bersaing di awal musim Liga 1.

Saat menangani Ayam Kinantan atau dua laga sisa menjelang berakhirnya putaran pertama, PSMS sementara menghuni dasar klasemen dengan 15 poin, hasil 5 kali menang dan 10 kali kalah.



Sumber: ANTARA
CLOSE