Final Piala AFF U-16 2018

Indonesia Siap Raih yang Terbaik Lawan Thailand

Indonesia Siap Raih yang Terbaik Lawan Thailand
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur. ( Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru )
/ JAS Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12:25 WIB

Jakarta - Pada pertandingan final Piala AFF U-16 2018, tim tuan rumah siap melawan Thailand yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) pukul 19.00 WIB.

Menilik ke belakang perjalanan tim berjuluk Garuda Asia ini, di ajang ini mereka tampil sangat impresif. Di fase grup, mereka tak terkalahkan.

Laga pembuka melawan Filipina, Garuda Asia langsung tancap gas dengan menghancurkan Filipina 8-0, lalu kedua mengalahkan Myanmar 2-1, Vietnam dengan skor 4-2, Timor Leste 3-0 dan Kamboja 4-0.

Laga semifinal, Garuda Asia bertemu Malaysia. Lawan pun harus menyicipi kekalahan lewat gol tunggal penalti dari Amiruddin Bagus di menit ke-72.

Usai itu, mereka pun berhak bermain di partai final melawan Thailand.

"Kami sudah pernah bertemu dengan Thailand sebelumnya. Kami juga sudah mengintip mereka bertanding dan menganalisis permainan mereka. Saya melihat materi pemain yang mereka bawa juga tidak banyak berubah. Seperti saat di kualifikasi Piala AFC U-16 tahun lalu di Thailand," kata pelatih Indonesia U-23 Fakhri Husaini seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu.

Menilai calon lawan, sang pelatih pun mengungkapkan pendapatnya. "Thailand tim kuat, meski dengan pelatih baru saat ini (sebelumnya Salvatore Valero). Mereka adalah tim yang bisa bermain tenang dan cerdas dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun. Kita akan antisipasi semua hal itu," ujarnya.

Tim nasional Indonesia U-16 sudah menyiapkan kondisi fisik 23 pemainnya pada latihan sore di Stadion Jenggolo, Jumat (10/8).

Mereka berlatih pemulihan kondisi fisik usai menjalani laga semifinal melawan Malaysia. Latihan mereka berjalan dengan lancar dan pemain terlihat serius.

Berbagai menu latihan dilahap oleh David Maulana dan kawan-kawan. Termasuk juga latihan tendangan dari titik putih dekat gawang lawan.

"Semua pemain kami dalam kondisi fit. Kami semua berlatih sore ini dengan materi yang sama seperti latihan-latihan sebelumnya. Kami siapkan semua skenario yang bisa saja terjadi di lapangan saat final dalam latihan sore ini. Termasuk juga pemulihan fisik dan stamina pemain. Alhamdulillah saya senang mereka bisa pulih lebih cepat," ujarnya.



Sumber: ANTARA
CLOSE