Lewandowski Cetak Tiga Gol, Muenchen Sabet Piala Super Jerman

Lewandowski Cetak Tiga Gol, Muenchen Sabet Piala Super Jerman
Kiper sekaligus kapten Bayern Muenchen, Manuel Neuer, mengangkat trofi Piala Super Jerman, yang mereka raih setelah menundukkan Eintracht Frankfurt, Minggu, 13 Agustus 2018. ( Foto: AFP PHOTO / Daniel Roland )
Jaja Suteja / JAS Senin, 13 Agustus 2018 | 08:32 WIB

Frankfurt - Robert Lewandowski mencetak tiga gol dan mengantar Bayern Muenchen menghancurkan Eintracht Frankfurt, 5-0, dalam partai Piala Super Jerman, di Stadion Commerzbank-Arena, Minggu (12/8) atau Senin dini hari WIB.

Meski tampil di stadion yang merupakan kandang lawannya, Muenchen tetap tampil dominan di bawah arahan pelatih anyar Niko Kovac. Pada babak pertama Muenchen telah unggul 2-0 dan semua gol ini diborong Lewandowski masing-masing pada menit ke-21 dan 26.

Penyerang asal Polandia ini melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-54, setelah memanfaatkan umpan yang disodorkan Thomas Mueller. Dua gol lainnya dicetak Kingsley Coman pada menit ke-64 serta Thiago Alcantara lima menit sebelum pertandingan usai.

Sukses ini sekaligus menabalkan Muenchen sebagai tim yang paling sering menyabet trofi Piala Super Jerman. Ini merupakan trofi Piala Super Jerman ketujuh yang disabet klub raksasa itu. 

"Pujian dan selamat untuk tim saya. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus sepanjang 90 menit. Kami harus menunjukkan pertukaran posisi yang bagus dan dengan cepat berubah dari bertahan ke menyerang," kata Kovac yang menggantikan Jupp Hyenckes sebagai pelatih Muenchen.

"Kami mencetak gol-gol pada saat yang tepat. Kami pantas meraih kemenangan ini dan dikuatkan oleh skor pertandingan," ungkap Kovac yang musim lalu masih melatih Frankfurt.

Namun kemenangan ini harus ditebus dengan cederanya bek David Alaba. "Cedera Alaba pukulan bagi kami. Kami belum tahu dengan pasti apa yang dideritanya," ungkap Kovac yang juga pernah membela Bayern Muenchen sebagai pemain.

"Dia mengalami bentutan di lututnya. Kami berharap ini cuma memar. Kami akan memeriksanya hari ini atau besok. Kami berharap ini tidak serius," paparnya.



Sumber: Bayern Muenchen