Tommy Kurniawan Berikan Hadiah Umrah untuk Judoka Miftahul Jannah

Tommy Kurniawan Berikan Hadiah Umrah untuk Judoka Miftahul Jannah
Tommy Kurniawan memberikan hadiah umrah kepada pejudo Miftahun Jannah. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:24 WIB

Jakarta - Kasus tidak diperbolehkannya pejudo difabel Miftahul Jannah untuk bertanding di Asian Para Games 2018  mendapat perhatian besar dari masyarakat. Miftahul dilarang tampil setelah diskualifikasi lantaran tidak mau membuka hijab jelang tampil.

Keteguhan prinsip Miftahul membuat aktor sekaligus staff khusus Menpora, Tommy Kurniawan kagum, meski sedikit kecewa dengan keputusan pihak penyelenggara Ajang Asian Para Games 2018. Sebagai apresiasi, Tommy pun memberikan hadiah berupa perjalanan umrah pada Miftahul Jannah. 

"Sebenarnya saya sedih dan prihatin dengan nasib yang menimpa Miftahul Jannah yang gagal bertanding hanya gara-gara tetap keukeuh ingin menggunakan hijab. Namun hal itu, membuat saya kagum karena Miftahul tetap berusaha mempertahankan prinsipnya meski harus gagal bertanding. Oleh sebab itu, sebagai wujud apresiasi saya langsung bergerak dan berinisiatif membuka rekening, urunan bersama teman-teman untuk memberangkat umrah Miftahul Jannah ke Tanah Suci," ungkap Tommy  Tommy saat hadir di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Kamis (11/10).

Pria yang kini juga bergabung dalam Partai Kebangkitan Bangsa itu juga menambahkan, dengan cara inilah dirinya ingin mengapresiasi keteguhan hati Miftahul dalam mempertahankan ajaran agamanya.

"Saya merasa inilah cara Allah mengangkat Miftahul Jannah untuk bisa memberikan contoh untuk orang lain. Apa yang dilakukan Mifta ini memiliki pesan yang kuat, bahwa dengan keyakikan semuanya bisa berjalan dengan baik ke depannya. Meski awalnya kehadiran saya kesini ingin bertemu beliau, namun karena beliau tengah dipanggil oleh bapak Menpora, Imam Nahrowi ya saya akan tetap memberikan hadiah ini dengan akan memberangkatkan beliau ke Tanah Suci lengkap dengan semua kebutuhan keberangkatannya. Semoga ini bisa bermanfaat bagi beliau," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE