Pelatih Voli Dunia Ikuti Kursus di Sentul

Pelatih Voli Dunia Ikuti Kursus di Sentul
Sebanyak 25 pelatih voli dari berbagai Negara mengikuti kursus pelatih tingkat internasional Level 1 di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, 7-11 November 2018. ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Sabtu, 10 November 2018 | 22:22 WIB

Jakarta- Sebanyak 25 pelatih voli dari berbagai Negara mengikuti kursus pelatih tingkat internasional Level 1 di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, 7-11 November 2018. Ke-25 pelatih tersebut berasal dari lima negara. Kelima Negara itu adalah Makau, Hong Kong, Tiongkok, India, dan Indonesia.

“Kursus bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatih agar bisa mengembangkan bola voli di negaranya masing-masing, terutama pada usia dini,” kata instruktur kursus, Jaksuwan Tocharoen dari Thailand.

Setiap tahun, Padepokan Voli Jenderal Kunarto selalu menggelar berbagai kursus tingkat internasional. Selain pelatih voli indoor, pernah digelar pula kursus pelatih voli pantai. Padepokan ini memang salah satu tempat yang ditetapkan oleh Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) sebagai Development Center sejak 2010.

Indonesia menjadi negara ketiga yang ditetapkan FIVB sebagai tempat pusat pengembangan voli. Dua negara lainnya adalah Jepang dan Thailand.

Pada 21-25 November mendatang, digelar pula kursus pelatih tingkat internasional Level 2.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE