Chris John melancarkan pukulan hook kepada Daud Jordan dalam pertandingan The Moment of Truth di PRJ Kemayoran, Jakarta, Minggu 17 April 2011.
"Setelah saya mendapat kabar bahwa pertarungan digelar November mendatang, saya langsung menjalani latihan yang bersifat khusus untuk pertarungan mendatang."

Juara dunia kelas bulu IBO, Daud Yordan, mulai menjalani latihan khusus untuk menghadapi pertarungan perebutan gelar di Singapura, 9 November nanti.

"Setelah saya mendapat kabar bahwa pertarungan digelar November mendatang, saya langsung menjalani latihan yang bersifat khusus untuk pertarungan mendatang," kata Daud, Selasa (25/9).

Menurut petinju dengan rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah tersebut, sebelum ada kejelasan pertarungan, dirinya hanya menjalani latihan umum untuk menjaga kebugaran tubuh.

Setelah ada kepastian, barulah petinju Sasana Kayong Utara tersebut langsung menjalani latihan khusus berkaitan dengan teknik untuk menghadapi pertarungan mendatang.

Ketika ditanya petinju yang akan menjadi lawan untuk pertarungan di Singapura mendatang, Daud menyebut kemungkinan dirinya akan menghadapi petinju asal Inggris.

"Saya belum tahu persis namanya, tetapi kemungkinan besar akan menghadapi petinju Inggris," kata petinju yang dilatih sendiri oleh kakaknya Damianus Yordan tersebut.

Daud merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO saat menang dengan knock out pada ronde kedua atas petinju Filipina, Lorenzo Villanueva, di Marina Bay Sands, Singapura, 5 Mei lalu.

Pertarungan Daud saat itu satu paket dengan pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John.

Mereka berdua di bawah satu promotor yaitu Mahkota Promotion pimpinan Raja Sapta Oktohari.

Keduanya selalu naik ring bersama dalam satu tempat, seperti saat Chris melawan petinju Ukraina, Stanyslav Merdov, di Australia, 30 November 2011; Daud melawan petinju Amerika Serikat Frankie Archuleta. Kemudian saat Chris mempertahankan gelar melawan petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura, 5 Mei 2012; Daud melawan Lorenzo Villanueva (Filipina).

Kedua petinju juga sudah saling berhadapan pada pertarungan perebutan gelar di Jakrta, 17 April 2011. Saat itu Daud kalah dari Chris John dengan angka 112-116, 112-116, dan 111-117. 

Penulis: