Steve Nash (berbaju kuning).
Menyebabkan Lakers tertinggal jauh di musim pertama, kejadian pertama dalam 34 tahun terakhir.

Peraih titel Most Valuable Player dua kali untuk NBA, Steve Nash yang bermain untuk tim basket Los Angeles Lakers didiagnosis mengalami patah tulang pada kaki sebelah kiri.

Walau terbilang berukuran kecil, cedera tersebut cukup membuatnya terpaksa duduk di samping lapangan setidaknya seminggu, demikian laporan klub yang menaunginya, Sabtu (3/11) waktu setempat.

Pemain bertahan asal Kanada yang berusia 38 tahun ini mengalami patah tulang namun patahannya masih menempel pada tulang utama, tidak pindah tempat. Cedera patah tulang itu berada bagian kepala tulang betis kirinya (fibula).

Kejadian patah tulang tersebut terjadi ketika timnya sedang berupaya mengejar ketertinggalan di babak kedua saat timnya bermain melawan Trail Blazers. Tabrakan dengan pemain muda tim lawan, Damian Lillard, yang menyebabkan cedera tersebut.

Nash terpaksa menyaksikan kekalahan timnya terhadap Los Angeles Clippers tanpa bisa berbuat apa pun dengan skor 105-95 dalam pertandingan hari Jumat lalu. Kekalahan ini menempatkan Lakers tertinggal 0-3 di awal musim untuk kali pertama selama 34 tahun terakhir. 

Nash yang kini menjalani tahun ke-17 bersama NBA bergabung dengan Lakers pada bulan Juni lalu, setelah transfer dari Phoenix. Ia dikontrak selama 3 tahun, dengan angka pertukaran sebesar 27 juta dolar AS.

Penulis: /WEB